• Selasa, 23 Oktober 2018
  • LOGIN
Pasca Banjir Kementerian Perhubungan Tinjau Infrastruktur di Nglipar

Pasca Banjir Kementerian Perhubungan Tinjau Infrastruktur di Nglipar

Infogunungkidul, NGLIPAR, Rabu Kliwon-Pasca banjir dan tanah longsor yang melanda. Desa Katongan, Kecamatan Nglipar mendapat kunjungan dari Kementerian Perhubungan, guna meninjau langsung infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat bencana.

Prasetyo Budi Cahyono staf ahli Kementerian Perhubungan diterima di posko induk Balai Dusun Jeruklegi, desa Katongan Selasa malam, (05/12).

Dalam rangka kunjungan kerjanya Prasetyo meminta laporan dari Kepala Desa Katongan, Sutrisno, tentang kerusakan infrastruktur yang mendesak.

"Bersama warga masyarakat korban banjir Padukuhan Jeruklegi kita sudah menyampaikan apa saja kerusakanya," jelas sutrisno.

Ia berharap dengan kedatangan dari Kementerian Perhubungan, wilayahnya bisa segera diperhatikan. Khususnya infrastruktur jalan dan jembatan.

Karena wilayah Desa Katongan paling parah kerusakanya, pasca banjir yang melanda beberapa waktu yang lalu.

"Jembatan saja ada 3 putus total dan saat ini hanya dibuat jembatan darurat oleh masyarakat dengan menggunakan bambu," imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Prasetyo Budi Cahyono mengatakan bahwa kerusakan infrastruktur yang mendesak akan segera ditindaklanjuti.

"Kita sudah punya datanya dan nanti akan kita laporkan keatas, supaya segera untuk diperbaiki," ucapnya singkat.

Prasetyo Budi Cahyono juga memberikan sembako bagi korban bencana banjir di Padukuhan Jeruklegi. 

Selain itu Masyarakat yang terkena musibah banjir bisa tertawa sejenak dihibur oleh "Pak Tarno" pesulap ternama dari Jakarta.
 
Reporter: W. Joko Narendro_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE