• Jumat, 16 November 2018
  • LOGIN
Inilah Uraian Penipuan HP Yang Menimpa Siswa SMKN 1 Wonosari

Inilah Uraian Penipuan HP Yang Menimpa Siswa SMKN 1 Wonosari

Infogunungkidul, RONGKOP, Jumat Pahing--Ponsel merk Samsung J1 Ace milik Nur Hazizah 16, warga Padukuhan Slawu RT/RW 04/09, Desa Pucanganom, Kecamatan Rongkop raib dibawa kabur penipu. Kejadian yang menimpa siswi SMKN 1 Wonosari ini terjadi di sebelah selatan Bulak Kayangan, Padukuhan Janglot, Desa Pucanganom, Kamis (07/12) sekira pukul 11.30 WIB.

Informasi awal yang didapat, seseorang memberhentikan Nur Azizah kala mengendarai sepeda motor. Orang tersebut memberhentikan Nur Hazizah berdalih melakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara berupa SIM dan STNK.

“Disini perlu diluruskan, dalam uraian laporan tidak disebutkan kalau pelakunya mengaku oknum polisi. Jadi pelaku saat ini masih dalam penyelidikan,” tegas IPTU Ngadino Kasubag Humas Polres Gunungkidul.

Lebih lanjur Ngadino menjelaskan, saat memperdaya korbannya, pelaku melakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara, karena korban tidak memiliki SIM lantas HP merk Samsung J1 Ace milik korban diminta sebagai jaminan. Tak hanya itu, orang tersebut juga memaksa untuk menggeledah tas korban dengan alasan mencari sesuatu barang.

“Karena merasa dirugikan, maka korban melapor ke SPKT Polres Gunungkidul pada pukul 14.00 WIB. Dan saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan,” pungkas Ngadino.

Sekaligus meralat pemberitaan sebelumnya yang berjudul "HP Dirampas Oknum Mengaku Polisi, Siswa SMK 1 Wonosari Lapor Polisi".

Gaib Wisnu Prasetya_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE