• Senin, 22 Oktober 2018
  • LOGIN
Genap 2 Tahun Kedai SS Santuni Anak Yatim dan Undi Hadiah Motor

Genap 2 Tahun Kedai SS Santuni Anak Yatim dan Undi Hadiah Motor

Infogunungkidul, PLAYEN, Selasa Legi, - Memperingati 2 tahun berdirinya Kedai Serba Sambel (SS) di Logandeng, Playen digelar tasyakuran sekaligus pembagian santunan bagi anak yatim piatu, Selasa (12/12). Selain itu dalam acara ini Kedai SS juga mengundi hadiah 1 unit sepeda motor Yamaha Mio bagi pelanggan yang beruntung. Selain motor, juga dibagikan puluhan doorprize menarik bagi pengunjung yang datang.

Hadir dalam acara tersebut Hidayat SH, M.Si, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gunungkidul, pejabat Dinas Pariwisata hingga pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Gunungkidul hingga puluhan anak yatim dari Balai Rehabilitasi Sosial dan Pengasuhan Anak Yogyakarta.

Diungkapkan Owner Kedai SS, Warsidi, ST, M.Si, disamping pengundian hadiah juga dilaunching GeKa Artshop & Galery sebagai pusat oleh-oleh dan souvenir khas Gunungkidul.

“Kedai SS berawal dari impian saya menyiapkan tempat yang bagus untuk jajan sekaligus pusat informasi segala hal tentang kepariwisataan Gunungkidul. Dimana ditempat ini tak hanya sekedar jajan namun segala hal yang berkaitan wisata dan produk UKM bisa diperoleh,” terangnya.

Sedikit demi sedikit Kedai SS berbenah dan saat ini menggandeng Nuryudi Widada SS untuk mendirikan GeKa artshop & gallery untuk mewadahi produk-produk UKM guna memenuhi kebutuhan wisatawan yang berkunjung ke Bumi Handayani.

“Di GeKa artshop & gallery pengunjung dapat membeli oleh-oleh dan souvenir untuk dibawa pulang ke daerah asal. Sekarang tak perlu lagi berbelanja oleh-oleh kok ke Jogja, mampir disini semua sudah tersedia,” ungkapnya.

Ke depan, baik Warsidi maupun Nuryudi berharap dapat melebarkan sayap usahanya menjadi lebih luas hingga mampu andil terhadap kemajuan pariwisata maupun UKM di Gunungkidul. Untuk itu diselenggarakanlah undian berhadiah bagi pengunjung Kedai SS dan GeKa dengan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio.

Untuk mendapatkannya pun cukup mudah, setiap pembeli di Kedai SS dan GeKa dengan nominal pembelian Rp 50.000,-mendapatkan 1 kupon undian. Kupon kemudian diisi nama lengkap dan  alamat yang diundi pada saat ulang tahun Kedai SS.

Upaya lain yang dilakukan Kedai SS dan GeKa adalah menggandeng travel-travel agen pariwisata luar kota agar sudi mengajak wisatawan berkunjung ke Bumi Handayani. Dengan banyaknya pengunjung, maka potensi pariwisata Gunungkidul kian terekspose secara luas. Itu artinya juga membawa kemakmuran bagi pelaku UKM di Gunungkidul.

Sementara itu menurut Hidayat SH, M.Si, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gunungkidul, keberadaan pelaku usaha seperti Kedai SS dan GeKa artshop & gallery sangat diperlukan untuk kemajuan Kabupaten Gunungkidul.

“Gunungkidul itu tahun kemarin dikunjungi 3,2 juta wisatawan, nah kita belum terlalu siap karena kurangnya pusat oleh-oleh dan jajanan. Mudah-mudahan Kedai SS dan GeKa ini bisa sinergis dan menghasilkan sesuatu yang besar lagi,” jelasnya.

Namun disisi lain Hidayat berpesan agar banyaknya wisatawan yang berkunjung disikapi secara bijak. Artinya tidak boleh menggunakan aji mumpung dengan main getok harga terhadap wisatawan. Pelayanan harus professional sehingga membuat wisatawan betah dan kelak kembali lagi dengan membawa teman yang lebih banyak ke Gunungkidul.

Gaib Wisnu Prasetya_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE