• Selasa, 17 Juli 2018
  • LOGIN
Karya Bhakti TNI/Polri Bangun Insfrastruktur Nglipar

Karya Bhakti TNI/Polri Bangun Insfrastruktur Nglipar

Infogunungkidul, NGLIPAR, Selasa Legi, - Pasca bencana banjir yang melanda Gunungkidul beberapa waktu lalu, Kodim 0730/Gunungkidul melaksanakan karya bhakti di Jembatan Teleng di Padukuhan Kepuhsari, Desa Katongan, Kecamatan Nglipar, Selasa, (12/12). Sementara itu anggota Polsek Nglipar bahu membahu membuka akses jalan di Padukuhan Pagutan, Desa Pengkol.

Karya bhakti TNI dipimpin langsung Komandan Koramil (Danramil) 4/Nglipar, Kapten Inf. Marsimin. Puluhan anggota TNI dan Polsek Nglipar membaur membantu masyarakat membuat  talut dan perataan jalan yang akan di cor rabat.

"Dari mulai mempersiapkan material hingga pengecoran jalan, kami coba membantu agar pekerjaan ini cepat selesai,"jelas Danramil. 

Pada kesempatan itu pula Danramil menyampaikan, bahwa pada saat Gunungkidul diguyur hujan lebat berdampak banjir di beberapa wilayah. Selain banjir, ada juga lokasi yang longsor mulai skala ringan hingga cukup parah. Meski tanggap bencana telah selesai TNI/Polri tetap berusaha membantu akses jalan bagi masyarakat.

"Kami berharap kepada seluruh komponen untuk dapat memupuk semangat gotong-royong yang kini kian pudar. Selain itu, juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI polisi dan komponen masyarakat lainnya," jelasnya. 

Dengan adanya keterpaduan dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam setiap kegiatan akan semakin memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat. 

Sementara itu di Padukuhan Pagutan, Desa Pengkol, Bhabinkamtibmas Bripka Sugiman memimpin ratusan warga untuk membuka akses jalan baru. Anggaran Dana Desa Tahun 2017 dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memperlancar akses transportasi masyarakat. Dengan karya bhakti TNI/Polri diharapkan kondisi Nglipar yang porak poranda pasca bencana.

Reporter: Gaib WP_ig


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE