• Senin, 24 September 2018
  • LOGIN
SSB Baturetno dan Garuda Kampiun Putra Handayani Cup II

SSB Baturetno dan Garuda Kampiun Putra Handayani Cup II

Infogunungkidul, WONOSARI, Minggu Legi, - SSB Baturetno Wonogiri, dan SSB Garuda Semarang menjadi jawara dalam gelaran Turnamen Sepakbola Usia Dini Putra Handayani Cup II, di Stadion Gelora Handayani, Jeruksari, Wonosari, Minggu (17/12). Keduanya berhak memboyong Piala Bupati Gunungkidul, dan uang pembinaan.

Sedangkan Binardo Rizky AP dari SSB Kalasan menjadi top score untuk kualifikasi umur 10 tahun dengan 6 gol, dan M Raustanta D dengan koleksi 7 gol menjadi top score untuk kualifikasi umur 12 tahun.

Dalam pertandingan siang tadi, SSB Garuda Semarang di KU 12 tahun menang adu penalty melawan SSB KKK Salatiga. Sedangkan SSB Baturetno menang tipis 1-0 melawan SSB Kalasan Sleman yang menjadi runner up di KU 10 tahun. Lesakan gol dari Trezky di menit ke -15 membungkam perlawanan SSB Kalasan yang sangat alot.

Menurut Wanto Harusno, Ketua Panitia Penyelenggara, Turnamen Putra Handayani Cup II ini digelar dalam rangka menjaring bibit-bibit muda pesepakbola handal masa depan.

“Ada 20 SSB untuk masing-masing KU dari Jateng DIY. Kita selenggarakan 3 hari mulai 15-17 Desember 2017. Dan hasilnya SSB Baturetno juara KU 10 tahun dan SSB Garuda kampiun di KU 12 tahun,” jelasnya.

Lebih lanjut Wanto menjelaskan, dengan seringnya digelar turnamen antar SSB usia dini, maka skill dan teknik pemain bola yang masih belia akan kian terasah. Maka lewat proses semacam ini akan mampu memunculkan atlet-atlet sepakbola handal di kancah nasional maupun internasional.

“Sekaligus untuk menggugah kepedulian para pejabat Pemkab Gunungkidul agar semakin peduli dengan persepakbolaan kita,” tambahnya.

Saat ini baru Bupati, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul yang memberikan piala dan throphy untuk pemenang. Harapannya dalam turnamen tahun depan seluruh SKPD bisa turut andil.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, H Bahron Rosyid, S.Pd, MM mengapresiasi SSB Handayani yang telah menggelar turnamen sepakbola usia dini.

“Dengan pembinaan yang kontinyu seperti ini, maka saya yakin kelak akan muncul jagoan-jagoan sepakbola baru utamanya dari Kabupaten Gunungkidul. Terus berjuang, pantang menyerah demi masa depan persepak bolaan DIY maupun nasional,” tegasnya.

Berikut ini daftar juara Turnamen Putra Handayani Cup II. KU 10 tahun, juara I SSB Baturetno, juara II SSB Kalasan, SSB Satria Pandawa juara III dan SSB MAS juara IV. Di KU 12 tahun, SSB Garuda juara I, SSB KKK Salatiga juara II, SSB HW Kota Yogyakarta juara III dan SSB Banguntapan Bantul juara IV.

Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah serta mendapatkan piala dari Bupati Gunungkidul, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, hingga Asosiasi SSB PSSI.

Gaib Wisnu Prasetya_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE