Ribuan Warga Sumbergiri Padati Rute Pawai Kirab Budaya
  • Senin, 20 Agustus 2018
  • LOGIN
Ribuan Warga Sumbergiri Padati Rute Pawai Kirab Budaya

Ribuan Warga Sumbergiri Padati Rute Pawai Kirab Budaya

Infogunungkidul, PONJONG, Minggu Legi, - Kirab budaya dalam rangka hari jadi ke-71, Desa Sumbergiri, Kecamatan Ponjong, berlangsung meriah. Ribuan warga masyarakat Desa Sumbergiri, dan sekitarnya penuh antusias memadati jalanan sepanjang rute pawai. 

Sebanyak 11 padukuhan se Desa Sumbergiri turut ambil bagian menjadi peserta pawai dengan menampilkan beragam potensi padukuhan masing-masing. 
 
Bukan hanya unjuk kebolehan dalam bidang seni dan budaya, pawai juga menampilkan hasil pertanian dan perkebunan asli dari Desa Sumbergiri yang kemas dalam bentuk gunungan. 
 
Fitriyanti warga Kecamatan Ponjong menyampaikan, dirinya merasa sangat terhibur dan bangga atas beragam potensi yang ada di Kecamatan Ponjong khususnya Desa Sumbergiri. 
 
"Sebagai warga kita berharap bertambah usia Desa Sumbergiri semakin makmur dan tentram, " ungkapnya. 
 
Sementara itu Sekretaris Desa Sumbergiri Musthofa Fajarudin menjelaskan, pelaksanaan peringatan Hari Jadi Desa Sumbergiri melibatkan seluruh warga masyarakat dari 11 padukuhan. 
 
Beragam kegiatan juga dilaksanakan diantaranya lomba bola voli plastik antar padukuhan, dan perangkat, lomba gunungan hasil pertanian,  senam masal serta berbagai kegiatan lain yang semuanya di pusatkan sekitar komplek balai desa.
 
"Kita sangat mengapresiasi atas dukungan dan peran masyarakat seluruh Desa Sumbergiri," ungkapnya. 
 
Diusia ke-71 Pemdes Sumbergiri juga bertekat untuk memberikan pelayanan ramah, cepat, tepat, profesional serta berdasar sikap transparan. 
 
Reporter: Agus SW_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE