• Selasa, 17 Juli 2018
  • LOGIN
Rumah Sarijan Terbakar Diduga Konsleting Listrik

Rumah Sarijan Terbakar Diduga Konsleting Listrik

Infogunungkidul, WONOSARI, Senin Pahing, - Sontak membuat geger warga Saat tengah tertidur pulas. Secara tiba-tiba rumah Adi Sarijan (69), warga Mokol RT 03/RW 06, Desa Selang, Kecamatan Wonosari, terbakar Senin (18/12) dini hari.  

Diyono, Kepala Pemadam Kebakaran Gunungkidul, mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Diduga kebakaran disebabkan hubungan arus pendek. Warga yang mendengar teriakan dan mencium bau kebakaran langsung memadati rumah Sarijan dan berusaha memadamkan api dengan alat-alat seadanya.
 
"Api tiba-tiba muncul  dari salah satu saklar listrik di ruang tengah, sempat membesar dan merembet ke bagian rumah lainnya," jelasnya. 
 
Api sempat merembet hingga ke bagian atap, namun akhirnya api bisa dipadamkan oleh warga sebelum petugas pemadam kebakaran datang dengan I unit mobil pemadam kebakaran. Beruntung rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu, tidak sampai ludes terbakar.  
 
"Atas kejadian ini, korban menderita kerugian kurang lebih 4 juta rupiah," kata Diyono.
 
Api yang dikhawatirkan akan menyala lagi, oleh petugas pemadam kebakaran terus dilakukan pendinginan dengan cara menyemprotkan air hingga pukul 01.15 Wib. 
 
Reporter: Gaib WP_ig


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE