• Selasa, 11 Desember 2018
  • LOGIN
Maling Konsentrat Pontang Panting Dikejar Warga

Maling Konsentrat Pontang Panting Dikejar Warga

Infogunungkidul, NGLIPAR, Senin Pahing, - Dua orang pencuri pakan ternak ayam alias konsentrat pontang panting melarikan diri, jadi buron warga. Peristiwa terjadi dinihari tadi di Padukuhan Nglebak, Desa Katongan,  Kecamatan Nglipar,  Senin  (18/12). 

Padahal,  2 ulat kampung berkendara motor Yamaha Mio merah itu sudah berhasil menggasak 2 karung konsentrat seharga Rp 760 ribu dari dalam kandang milik Suparman 44, warga setempat.  
Diceritakan Kapolsek Nglipar AKP Kasiwon, melalui Kanit Reskrim IPDA Darmadi dan Brigadir Didik, percobaan pencurian itu terjadi pukul  01.30 WIB di sebelah jembatan putus akibat banjir kemarin. 
 
"Pelaku 2 orang diketahui datang ke TKP naik motor. Awalnya peronda menduga mereka pemancing yang sedang mencari ikan," jelasnya.
 
Tak berselang lama, warga yang meronda melihat kedua orang itu melintas sambil membawa beban 2 karung. Lantaran curiga,  warga kemudian melakukan pengejaran.
 
"Tahu dikejar,  karung itu kemudian dibuang di pinggir jalan dan pelaku berhasil melarikan diri dari kejaran massa," tambah Didik. 
 
Warga bersama Suparman pemilik kandang lantas memeriksa stok pakan ayam pedaging di gudang.  Dan benar saja, dari  43 karung pakan ada 2 karung yang hilang.  Pelaku diperkirakan masuk ke dalam gudang menggunakan kawat untuk membuka gembok. 
 
"Pelaku lolos lantaran terjalnya medan yang dilewati. Maklum habis bencana banjir,  bahkan pengejarnya yang justru hampir terjatuh akibat licinnya jalan, " lanjutnya. 
 
Kejadian percobaan pencurian ini kemudian diadukan ke Polsek Nglipar.  Berdasar pengaduan warga, polisi melakukan penyelidikan atas kasus ini. 
 
Gaib Wisnu Prasetya_ig 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE