• Senin, 22 Oktober 2018
  • LOGIN
Targetkan 8-10 Kursi Dewan, Nasdem Rapatkan Barisan

Targetkan 8-10 Kursi Dewan, Nasdem Rapatkan Barisan

Infogunungkidul, WONOSARI-Rabu Wage, - Menghadapi tahun politik pemilu 2019, Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Gunungkidul, mulai merapatkan barisan. DPD Partai Nasdem gencar melakukan konsolidasi dengan kader diberbagai wilayah. Pemilu 2019, Nasdem mentargetkan 8 sampai 10 kursi di DPRD Kabupaten Gunungkidul.

 

Hal ini diungkapkan Suparjo, S.IP, Ketua DPD Partai Nasdem Gunungkidul, kala menggelar konsolidasi, Selasa (19/12). Dalam kesempatan ini Suparjo mengobarkan semangat kader termasuk persiapan calon anggota legislatif yang akan disiapkan duduk di DPRD Kabupaten Gunungkidul.

 

"Target kursi kita di kabupaten 8 sampai 10 kursi, makanya mulai sekarang intensif kita lakukan koordinasi dan konsolidasi," ungkapnya.

 

Demi mewujudkan hal itu konsolidasi yang dilakukan DPD Partai Nasdem sudah sampai tingkat desa dan padukuhan. Setiap bulan selalu ada evaluasi supaya target yang diprogramkan partai bisa tercapai.

 

"Pada pemilu tahun 2014 yang lalu kita sudah meraup suara besar dan mendudukkan 2 kader di DPRD Gunungkidul. Ditahun 2019 nanti paling tidak ada peningkatan jumlah suara sah serta duduknya kader-kader handal di DPRD," lanjutnya.

 

Suparjo berharap kader Nasdem dari berbagai elemen mulai saat ini  kian intensif menggalang koordinasi dan saling bahu membahu bekerjasama. Karena mulai tahun 2018 sudah memasuki tahun politik, yang mau tidak mau semua unsur partai harus bergerak cepat untuk meraih simpati masyarakat luas.

 

Simpati masyarakat bisa diraih, lanjut Anggota DPRD DIY ini, kalau program-program unggulan partai dibedah ditengah masyarakat, sehingga rakyat yang cerdas akan bisa menilai kemudian menjatuhkan pilihan saat Pemilu 2019 nanti.

 

Diakuinya, tidak bisa dipungkiri sampai saat ini masyarakat masih terobsesi dengan politik uang yang hanya untuk memenuhi kebutuhan sesaat. Tidak berfikir jangka panjang untuk pembangunan yang akan lebih bermanfaat untuk masyarakat banyak.

 

"Oleh karena itu sebenarnya kalau masyarakat cerdas tidak hanya berfikir uang dari caleg saat jelang pemilu. Programnya apa, implementasinya seperti apa semua harus jelas," pungkas Suparjo.

 

Untuk mewujudkan semua itu DPD Partai Nasdem benar-benar selektif dalam menjaring calon anggota legislatif yang akan berlaga dalam Pemilu 2019. Angka 8 hingga 9 kursi DPRD Gunungkidul tidak mustahil bisa diraih jika semua kader menjalankan amanat partai seperti yang digariskan Surya Paloh.

 

 

Reporter: W. Joko Narendro_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE