• Jumat, 19 Oktober 2018
  • LOGIN
Depresi Berat, Ibu 3 Anak Nekad Nyebur Sumur

Depresi Berat, Ibu 3 Anak Nekad Nyebur Sumur

Infogunungkidul, PLAYEN, Rabu Wage, - Kenakadtan Suriani 36, warga Padukuhan Banaran V, Desa Banaran, Kecamatan Playen membuat geger masyarakat. Ibu 3 orang anak ini nekad menceburkan diri di sumur sedalam puluhan meter milik Suwedi, tetangganya, Rabu sore (20/12) pukul 17.45 WIB. 

Suyanto salah satu tetangga korban menjelaskan, kejadian tersebut diketahui petama kali oleh Purwanto, suami Suriani sendiri. Purwanto telah mencari keberadaan istrinya sejak sore dan akhirnya mendapati istrinya sudah berada di dasar sumur milik Suwedi. 

"Suriani diketahui menderita gangguan jiwa sejak beberapa tahun belakangan ini. Jarang dia berinteraksi dengan tetangga kanan kiri," jelasnya.

Sebelum menghilang, Suriani disuruh makan oleh keluarganya. Hal ini ternyata tak berkenan dihati Suriani yang sedang kambuh depresinya sehingga justru melarikan diri dari rumah. Apalagi saat kambuh ini Suriani sampai tidak ingat akan anaknya dan pernah mendapatkan perawatan dokter jiwa.

Suami korban ini kemudian mengejar dan mencari-cari di lingkungan sekitar, namun tidak kunjung ketemu. Kecurigaan Purwanto muncul ketika melihat sandal yang dipakai istrinya berada di dekat sumur. Dengan menggunakan senter Purwanto segera menyinari ke dasar sumur tersebut. Betapa terkejutnya Purwanto saat melihat istrinya berada di dalam sumur berkedalaman 14 meter. Dia segera meminta bantuan warga untuk mengevakuasi istrinya menggunakan tali tambang seadanya.

"Akhirnya Suriani berhasil diangkat dari dalam sumur dalam keadaan hidup," jelas Suyanto. 

Karena kondisinya lemah dan pucat akibat kedinginan gara-gara terendam air sedalam 1 meter dalam durasi lumayan lama, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Nur Rohmah Playen untuk mendapat perawatan. Hingga berita ini dilansir Suriani masih dalam perawatan dokter.

Reporter: Gaib WP_ig 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE