• Sabtu, 21 Juli 2018
  • LOGIN
Jelang Natal dan Tahun Baru, Dishub Alihkan Arus Lalu Lintas Melalui Jalur Nglipar

Jelang Natal dan Tahun Baru, Dishub Alihkan Arus Lalu Lintas Melalui Jalur Nglipar

Infogunungkidul, KARANGMOJO, Rabu Wage, - Dalam rangka kesiapan dan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul, akan mengalihkan arus lalu lintas (Lalin) ke jalur Nglipar.

 
Pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan mulai dari tanggal 24 Desember 2017, apabila jalur Jogja-wonosari terjadi kemacetan. Dalam jumpa pers, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul, Ir. Syarief Armunanto, MM, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan sistem buka tutup.
 
Dikatakannya, penyebab kemacetan bisa dimungkinkan karena pengerjaan tanah longsor ditanjakan Watuondo, Bunder, Patuk belum sempurna, sehingga bisa saja kemacetan terjadi.
 
"Makanya langkah kita, kendaraan yang dari arah Jogja dialihkan ke jalur Nglipar," kata Syarief.
 
Sedang dari arah Wonosari menuju Yogyakarta tidak akan dialihkan. Rambu-rambu lalu lintas akan dipersiapkan oleh Dishub. Selanjutnya Dishub, mulai tanggal 24 - 31 Desember 2017, akan membentuk pos-pos pelayanan, dan pemantauan selama 24 jam.
 
"Adapun pos-pos tersebut adalah pos induk di kantor Dinas Perhubungan, pos Siyonoharjo, pos Taman Parkir, pos terminal Semin, dan jalur wisata di 6 titik," tambahnya.
 
Pos jalur wisata diantaranya, pintu utama pantai Baron, simpang tiga pantai Kukup, JJLS, pintu masuk Kecamatan Tepus, Pulegundes, dan obyek wisata gua pindul.
 
"Semua kita persiapkan demi kelancaran pada saat merayakan Natal, dan Tahun Baru," tutupnya.
Reporter: Joko Narendro_ig


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE