• Jumat, 19 Oktober 2018
  • LOGIN
Momen Akhir Tahun, Pedagang Dilarang Gunakan Aji Mumpung

Momen Akhir Tahun, Pedagang Dilarang Gunakan Aji Mumpung

Infogunungkidul, KARANGMOJO, Kamis Kliwon, - Bukan rahasia umum lagi, banyaknya pedagang nakal, menghadapi hari-hari besar atau liburan panjang, pedagang selalu menggunakan kesempatan menaikkan harga. Hal ini justru akan membuat citra Gunungkidul, dalam dunia pariwisata dipandang kurang bagus.

 
Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos dalam kesempatan jumpa pers akhir tahun, Rabu, (20/12), mengatakan, untuk menghadapi Natal, Tahun Baru, dan liburan akhir tahun diharapkan para pedagang khususnya didaerah-daerah tujuan wisata untuk tidak menaikan harga seenaknya.
 
"Para pedagang jangan menggunakan aji mumpung, yang akhirnya akan membuat kapok wisatawan untuk datang ke Gunungkidul," pintanya.
 
Selain itu ia berharap para pedagang makanan dan restoran di Gunungkidul, ada menu makanan ada tarifnya sehinga ada kepastian harga bagi para wisatawan yang datang ke Gunungkidul. 
 
"Mau Natal, tahun baru, liburan atau hari-hari besar lainya, para pedagang tidak menaikan harga sembarangan," harap Badingah.
 
Demi menjaga visi dan misi secara berkelanjutan, untuk menjadikan Kabupaten Gunungkidul, daerah wisata terkemuka, dan berbudaya.
 
Haran Badingah lebih lanjut, jangan sampai visi dan misi diciderai hanya gara-gara harga makanan yang dianggap tinggi, akhirnya citra Kabupaten Gunungkidul, dalam dunia pariwisata akan kurang bagus atau jelek dimata wisatawan.
 
Pemkab Gunungkidul dalam hal ini Bupati, mengintruksikan Dinas Perindustrian dan Pergadangan (Disperindag), Kabupaten Gunungkidul. Untuk mengawasi dan antisipasi para pedagang yang nakal menaikan harga seenaknya.
 
Reporter: Joko Narendro_ig
 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE