• Senin, 16 Juli 2018
  • LOGIN
Tanah Longsor Dikenang Dengan Kitanan Massal

Tanah Longsor Dikenang Dengan Kitanan Massal

Infogunungkidul, GEDANGSARI, Jumat Legi, - Kaderi, Kepala Desa, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari mengajak masyarakatnya untuk melupakan tanah longsor, angin ribut serta banjir. Peristiwa pahit sebulan lalu, menurut Kaderi, perlu sejenak dikesemapingkan. Dia yakin untuk melupakan menurutnya mustahil, tetapi sehari bergembira dalam format bakti sosial adalah bukan hal yang sulit untuk dilakukan.

 

Bekerjasama dengan mahasiswa pasca sarjana Universitas Sarjana Wiyata Yohyakarta, Kaderi bakti sosial, mengumpulkan masyarakat di Baldes setempat, dengan 4 agenda penting.

Pertama, delapan anak, pada masa liburan akhir tahun, diikutsertakan khitanan masal. Kedua, 20 Anak PAUD dan TK diajak bersukaria mewarnai gambar. Ketiga, Masyarakat kurang mampu  menerima paket sembako. Terakhir, agenda yang tidak kalah penting, perpustakaan desa memperoleh sumbangan sejumlah buku.

“Menikmati kesusahan dengan cara bersyukur dan bakti sosial, menurut saya lebih bermanfaat,” tandas Kaderi, di Balai Desa Ngalang, (21/12).

Camat Gedangsari, Martono Imam Santoso, dalam kesempatan memberikan sambutan mengatakan, bukan satu hal yang elok, kalau Desa Ngalang memperoleh penghargaan desa pelayanan masyarakat terbaik (pertama), di DIY.

Imam menilai, Kades, mengajak masyarakat  melupakan peristiwa buruk (tanah longsor) saja dengan kiat khusus yakni bakti sosial.

“Ini upaya kreatif. Jarang dilakukan orang” ujar Camat, mengapresiasi.  

Reporter:  Agung Sedayu_ig


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE