• Jumat, 19 Oktober 2018
  • LOGIN
Korban Bencana Tanah Longsor Terima Kunci Rumah

Korban Bencana Tanah Longsor Terima Kunci Rumah

Infogunungkidul, SEMIN, Jumat Legi, - Korban bencana tanah longsor di Padukuhan Banyu, Desa Rejosari, Kecamatan Semin, menerima Kunci rumah dari Wakil Bupati Gunungkidul, Dr Immawan Wahyudi, MH, Jumat, (22/12).

 
Akibat bencana diakhir bulan Nopember lalu menyebabkan tanah longsor yang menimpa rumah Kusno (70) dan Sugino (65) warga Padukuhan Banyu, Desa Rejosari, Kecamatan Semin.
 
Saat ini dua rumah tersebut telah dibangun kembali, dan bisa ditempati berkat bantuan dari berbagai pihak.
 
"Diantaranya dari BPBD, IKBR, IKS, dan pihak lain yang seluruhnya terkumpul Rp. 57.350.000,-," ujar Kepala Desa Rejosari, Paliyo, S.Pd.
 
Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberi bantuan berupa apapun, sehingga kedua warganya bisa menempati rumah baru.
 
Sementara itu, ditempat yang sama, Wakil Bupati Gunungkidul mengatakan bahwa warga diminta untuk tidak berlarut dalam kesedihan.
 
"Ada hikmah dari musibah ini, diantaranya semakin terpupuknya rasa kebersamaan, kegotongroyongan, dan keguyub rukunan antar warga," ujarnya. 
 
Menurut Immawan, hal ini menjadi modal sosial yang sangat penting untuk cepat bangkit dari keterpurukan, karena musibah.
 
"Sifat gotong-royong adalah ciri khas masyarakat Gunungkidul yang mesti kita pupuk bersama," imbuhnya.
 
Hadir dalam acara, Camat Semin, Subarji beserta Muspika Kecamatan Semin, dan perwakilan dari Ikatan Keluarga Semin (IKS).
 
Selain menyerahkan kunci, Wabup juga menyerahkan bantuan logistik berupa sembako, dan sejumlah uang untuk pelaksanaan kerja bakti warga.
 
Sebelum acara diakhiri Immawan didaulat untuk memotong tumpeng seraya berdoa agar musibah ini tidak terulang di waktu mendatang.
 
Reporter: W. Joko Narendro_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE