• Selasa, 11 Desember 2018
  • LOGIN
Teladani Yesus, Paroki St Yusup Peringati Natal Secara Sederhana

Teladani Yesus, Paroki St Yusup Peringati Natal Secara Sederhana

Infogunungkidul, PLAYEN, Minggu Pon, - Meneladani Yesus Kristus, Paroki St Yusup di Padukuhan Kepil, Desa Bandung, Kecamatan Playen memperingati Natal secara sederhana. Misa Natal direncanakan serempak dilakukan di 5 stasi gereja dalam lingkup Paroki St Yusup. 

Menurut Tri Ediyantoro,  Ketua Panitia Peringatan Natal 2017, Misa Natal malam digelar serempak untuk wilayah stasi Beji, di Desa Gading, Playen, stasi Ngijorejo, Desa Gari,  Wonosari, Stasi Bogor, Desa Playen dan Stasi Girisekar, Kecamatan Panggang. 

"Untuk Paroki St Yusup yang nanti memimpin Misa malam hari Romo Gregorius Awan Widyaka Pr,  di Stasi Bogor oleh Romo Andreas Novian Prihatmoko Pr, " terangnya.

Sedangkan untuk Beji,  Ngijorejo dan Girisekar didatangkan Romo tamu dari luar kota.  Romo FX Sugiyono memimpin Misa di  Stasi Beji,  Stasi Ngijorejo dipimpin Romo Ando Harapan Gurning dan Stasi Girisekar oleh Romo Vitalis OMR. 

"Serempak dilaksanakan pukul 19.00 WIB hingga selesai. Di Paroki St Yusup sendiri kita siapkan 1200 tempat duduk untuk jemaat," tambahnya. 

Sementara itu diungkapkan Romo Andreas Novian Ardi Prihatmoko Pr, perayaan Natal untuk memperingati lahirnya Yesus Kristus.  Dimana Yesus lahir di tengah kandang domba yang penuh dalam kesederhanaan. 

"Maka Hari Raya Natal diperingati secara sederhana. Maknanya meneladani kesederhanaan Yesus Kristus," jelas Romo Aan. 

Dimata umat Katholik, kandang adalah tempat dibelakang yang kotor.  Namun justru dari tempat kotor itulah lahir Sang Juru Selamat.  Maka kehadirannya harus diteladani seluruh umat Katholik seluruh dunia.

Gaib Wisnu Prasetya_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE