• Rabu, 18 Juli 2018
  • LOGIN
Kepedihan Simbok, di Mata Politisi PKS Gunungkidul

Kepedihan Simbok, di Mata Politisi PKS Gunungkidul

Infogunungkidul, PALIYAN, Selasa Kliwon, - Simbok merupakan terminologi Jawa ndeso. Simbok adalah subyek perantara, seseorang lahir ke dunia. Ari Siswanto, politisi PKS asal Kecamatan Paliyan mengatakan, Simbok memilikiki kehebatan tanpa tanding. Simbok sangat piawai menyembunyikan kepedihan demi kasih sayang pada anak.

 

 

“Simbok suka nenipu (menyembunyikan rasa pedih), namun jaminannya adalah surga," ujar Ari Siswanto,  (26/12).  

 

Tanpa kenal waktu, pagi, siang, sore, bahkan malam, Simbok senantiasa kerja keras.  Badan capek tidak diarasa. Kepada anak-anaknya, Simbok bilang, itu hal yang biasa.

 

Manakala ada rizki lebih,  Simbok  memasak ikan/ daging, ternyata bukan untuk dirinya. Semua dipersiapkan untuk anak-anak yang amat dincintainya.

 

“Simbok tidak suka makan daging. Simbok tidak lpar. Sudah semua untuk kamu, dan adik-dikmu,” ujar Ketua DPD PKS Gunungunkidul, mengutip suara hati Simbok.

 

Tatkala anak-anak lagi demam, hingga larut malam Simbok setia menunggu, tanpa memejamkan mata. Ketika Si buah hati terbangun, simbok berbisik lirih: Bobok lagi ya nak, semoga cepat sembuh. Simbok belum  ngantuk.

 

Anak beranjak dewasa, maunya membahagiakan orang tua. Cara yang umum, anak memberi uang sekadarnya. Apa kata Simbok? Simpan saja untuk hari depan. Simbok masih ada uang, padahal dompet tak berisi sepeser pun.

 

Simbok menurut Ari Siswanto senantiasa menipu anak, alias menyembunyikan fakta kehidupan yang jalaninya. Semua itu dilakukan dengan ikhlas.

 

Ari Siswanto mengingatkan, pengorbanan seorang Simbok sulit diukur. Itu sebabnya, kata dia, tak ada perilaku yang tepat kecuali menghormati Simbok dengan cara menyapa dia dengan cara ramah.

Reporter: Agung Sedayu_ig


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE