• Jumat, 20 Juli 2018
  • LOGIN
Duh Gusti, Siswa SMP Sudah Jadi Alap-Alap Laptop

Duh Gusti, Siswa SMP Sudah Jadi Alap-Alap Laptop

Infogunungkidul, WONOSARI, Selasa Kliwon, - Brw 14, warga Logandeng, Playen, ditangkap Buser Sat Reskrim Polres Gunungkidul. Pelaku yang masih duduk di bangku sekolah salah satu SLTP di Kabupaten Gunungkidul ini ternyata telah menjadi alap-alap laptop, dan HP disejumlah tempat. Tercatat ada 5 TKP (Tempat Kejadian Perkara) di sejumlah titik di wilayah Playen yang menjadi sasarannya.

 

“Pelaku mencuri di rumah Samiran warga Plembon Kidul, Desa Logandeng pada 27 November 2017, dan ditangkap Tim Buser pada 9 Desember 2017 kemarin,” jelas Kapolres Gunungkidul, Selasa (26/12).

 

Dari tangan Brw, polisi mengamankan Laptop Lenovo G 40 warna hitam, dan HP Lenovo A369 I, pisau, serta kaos jumper warna hitam. Setelah dikembangkan penyidik, ternyata siswa SLTP ini juga mencuri Laptop Asus, dan HP Advan milik Riadi tetangganya hingga pencurian emas, dan uang milik Sardi.

 

Sebagai barang bukti dan TKP lainnya, saat ini masih dalam pengembangan polisi. Atas perbuatannya, BRW dijerat dengan pasal 363 KUHP, tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.

 

Dalam pers releasenya Kapolres Gunungkidul, menyatakan selain BRW, Tim Buser di bawah komando IPDA Ari Widodo berhasil membekuk ZS 39, warga Bratang Gede, Ngagelrejo, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur. ZS adalah pelaku pembobolan UPT TK/SD Kecamatan Patuk pada 6 Desember 2017.

 

“ZS ditangkap 10 hari kemudian di Ngepung, Bunder, Patuk jam 20.45 WIB. UPT TK/SD Patuk mengalami kerugian akibat perbuatan tersangka mencapai Rp 30,5 juta,” tambahnya.

 

Di TKP, UPT TK/ SD Patuk, ZS mencuri 2 buah Hard disk computer Samsung, 1 TV LG 24 inch, sebuah RAM computer, Laptop merk Compaq, Notebook Sony dan ASUS warna hitam dan HP Samsung GT-E1272. Setelah diungkap, dari tangan tersangka ZS polisi berhasil menyita 3 laptop, HP Samsung, proyektor merk BenQ, 4 motherboard, 2 buah hard disk, 5 vharger laptop, linggis serta obeng.

 

“Pelaku ZS ini juga melakukan tindak pidana lain di wilayah Purworejo, Jawa Tengah dan kasusnya terus kita kembangkan,” pungkasnya.

 

Sebelum ditangkap, tersangka ZS ini diketahui telah menjadi residivis untuk kasus sejenis di wilayah hukum Polda Jatim. Bukannya kapok setelah lepas penjara, ZS justru beraksi di Gunungkidul dan Purworejo dan akhirnya dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

 

Gaib Wisnu Prasetya_ig


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE