Diduga Warga Binaan Kabur, Sipir Rutan Wonosari Langsung Tertutup
  • Senin, 20 Agustus 2018
  • LOGIN
Diduga Warga Binaan Kabur, Sipir Rutan Wonosari Langsung Tertutup

Diduga Warga Binaan Kabur, Sipir Rutan Wonosari Langsung Tertutup

Infogunungkidul, WONOSARI, Selasa Kliwon, — Perayaan Natal pada, Senin (25/12), warga binaan Rutan Kelas II B Wonosari diduga kabur. Belum diketahui pasti status warga binaan yang kabur tersebut masih tahanan ataukah sudah resmi menjadi narapidana. Sipir di Rutan Wonosari membenarkan adanya kasus tersebut namun tak berani sedikit pun memberi keterangan Pers.

 

“Benar ada yang kabur, namun bukan wewenang saya untuk memberi keterangan Pers. Ini pimpinan masih libur semua dan yang kabur itu anak binaan LPKA,” jelas salah satu sipir sembari menghindari kejaran wartawan.

 

Sipir tersebut juga enggan menjelaskan, jumlah anak LPKA yang kabur, modus operandi melarikan diri, dan tindak pidana apa yang dilakukan, serta statusnya sudah napi ataukah masih titipan. Sehingga langkah apa yang akan ditempuh LPKA maupun Rutan Kelas II B Wonosari belum diketahui.

 

“SIlahkan hubungi Ka Rutan atau Kepala LPKA untuk minta penjelasan lebih lanjut,” katanya.

 

Diketahui LPKA adalah Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak yang menempati salah satu blok di Rutan Kelas IIB Wonosari dan terpisah dari blok napi dewasa. Warga binaan di LPKA adalah tahanan atau narapidana berbagai kasus pidana namun berusia di bawah 18 tahun. Pada 17 Agustus 2017 penghuni LPKA sebanyak 36 orang. Rata-rata berusia 15-17 tahun, mereka terjerat beberapa kasus mulai klitih, pencurian hingga pencabulan, dengan hukuman rata-rata tiga sampai tujuh tahun penjara.

Hingga berita ini dilansir, Sri Lestari, Kepala LPKA Wonosari maupun Suherdi, Kepala Rutan Kelas IIB Wonosari, belum berhasil dikonfirmasi lantaran masih libur bersama peringatan Hari Raya Natal 2017.

Reporter W Joko Narendro_ig

 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE