• Sabtu, 21 Juli 2018
  • LOGIN
Danramil Ngawen Serahkan Bantuan Korban Bencana

Danramil Ngawen Serahkan Bantuan Korban Bencana

Infogunungkidul, NGAWEN, Kamis Pahing, - Komandan Koramil Kecamata Ngawen, Kapten Inf. Slamet, menyerahkan bantuan pada korban bencana tanah longsor, di Padukuhan Kaliwuluh, Desa Jurangjero, Kecamatan Ngawen, Rabu (27/12).

 
Bantuan uang sebesar Rp. 13.648.800,- diserahkan di posko bencana Desa Jurangjero. Diterima oleh ketua panitia posko bencana Kecamatan Ngawen, sekaligus Kepala Desa Jurangjero, Yuniarti.
 
Penyerahan bantuan dana dari Danramil Ngawen tersebut, merupakan hasil pengumpulan penyumbang dana, untuk korban bencana alam tanah longsor.
 
"Bantuan ini untuk korban tanah longsor yang direlokasi di Padukuhan Kaliwuluh 3 Kepala Keluarga, yang satu kebetulan tidak direlokasi," jelas Slamet.
 
Dikatakannya, 3 Kepala Keluarga yang direlokasi tersebut adalah, keluarga Edi sumarjo, Sugeng Surani, dan keluarga Sugiyono.
 
Sementara itu, Pasiyem tidak direlokasi karena dianggap masih aman dari  tanah longsor, tetapi kondisi rumah rusak berat yang harus di perbaiki, ini juga perlu diberikan bantuan.
 
"Nanti pada pengerjaanya akan di bantu dengan pengerahan tenaga sesuai fungsi seksi evakuasi," tambahnya.
 
Posko Kecamatan Ngawen sebelumnya sudah menyalurkan bantuan yang berupa sembako, dan barang serta kebutuhan yang lain dari para dermawan termasuk dari Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) yang ada di perantauan.
 
Pada waktu bersamaan IKN (Ikatan Keluarga Ngawen), juga menyerahkan bantuan dana langsung yang diterima 4 KK korban tanah longsor Dusun Kaliwuluh Kecamatan Ngawen. 
 
Reporter: W. Joko Narendro_Ig


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE