• Rabu, 18 Juli 2018
  • LOGIN
Teka Teki Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Gunungkidul

Teka Teki Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Gunungkidul

Infogunungkidul, SEMIN, Jumat Pon, - Presiden RI, Ir Joko Widodo bakal melakukan kunjungan kerja ke Gunungkidul, untuk meresmikan pasar rakyat yang dibantu oleh Kementerian Perdagangan RI, yakni pasar Semin, dan Trowono. Namun kedatangan Jokowi, yang semula direncanakan pada Sabtu (30/12), masih belum menentu.

 

Komandan KODIM 0730/Gunungkidul, Letkol Inf M Taufik Hanif Y S.Sos secara tegas menyampaikan pihaknya belum menerima perintah untuk persiapan pengamanan VVIP (Very Very Important Person) terhadap kedatangan Presiden RI seperti bulan lalu kala Jokowi hadir di Karangasem, Ponjong.

 

“Kalau ke Gunungkidul, Dansub Satgaspam nya saya. Sampai saat ini belum ada info dari KOREM,” tegasnya, Rabu (27/12).

 

Dengan kata lain, kehadiran Presiden RI ke Gunungkidul lagi belum bisa dipastikan. Sedangkan pada hari ini, Jumat (29/12) Pratikno, Menteri Sekretaris Negara, menggelar upacara resepsi pernikahan putrinya di Jogja Expo Center. Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla dipastikan hadir sebagai saksi. Sedangkan Jokowi dijadwalkan hadir dalam acara tersebut pada hari Sabtu (30/12). Belum diketahui apakah seusai menghadiri acara keluarga Mensesneg tersebut Presiden RI masih ada kegiatan lain diluar jadwal protokoler kenegaraan.

 

Namun hingga saat ini APSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) Pasar Semin terus melakukan persiapan maksimal untuk menyambut kedatangan Presiden RI. Hal ini ditegaskan Ruban Bintoro, Ketua APSI Pasar Semin.

 

“Hingga Kamis sore kemarin kami masih terus melakukan persiapan. Bahkan pejabat dari Kementerian Perdagangan juga datang bersama Kepala Disperindag Gunungkidul,” jelasnya.

 

Rencana kedatangan RI 1 ke Pasar Semin, juga dibenarkan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gunungkidul, Hidayat SH, M.Si seusai meninjau persiapan penyambutan Jokowi.

 

“Kalau rencananya iya, jadi Plan A nya itu peresmian Pasar Semin di Semin bersamaan dengan Pasar Pingit di Yogyakarta, dan salah satu pasar di Sukoharjo, Jawa Tengah,” terang Hidayat.

 

Namun mempertimbangkan jarak dan sebagainya, sambung Hidayat, bisa jadi kunjungan Jokowi ke Pasar Semin gagal, dan acara disentralkan ke Pasar Pingit Yogyakarta.

 

“Yang pasti ini tadi mengantar Bu Evi, Staffsus Kemendag untuk ceking akhir ke Pasar Semin. Jadi skenarionya seperti apa masih banyak pilihan,” paparnya.

 

Meski begitu Hidayat memastikan Pasar Semin, dan Trowono bakal diresmikan oleh Jokowi langsung. Hanya teknis penanda tanganan prasasti bakal dilakukan di Gunungkidul, Yogyakarta, ataukah Sukoharjo, masih menjadi teka teki yang belum terpecahkan.

 

Gaib Wisnu Prasetya_ig


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE