• Senin, 22 Oktober 2018
  • LOGIN
Hilang di Rongkop Ketemu di Semin, Kakek Ini Ditemukan Dalam Keadaan Linglung

Hilang di Rongkop Ketemu di Semin, Kakek Ini Ditemukan Dalam Keadaan Linglung

Infogunungkidul, RONGKOP, Jumat Pon, - Sungguh sungguh terjadi, mistis, dan sulit diterima akal sehat. Peristiwa yang dialami  Ngadiman alias Rusdiyanto (55), warga Padukuhan Mbanombo, Desa Pucanganom, Kecamatan Rongkop. Kakek ini menghilang dari Kamis pagi (28/12) dan akhirnya ditemukan dalam keadaan linglung di Kalialang, Semin pada sore hari. Uniknya Ngadiman berjalan puluhan kilometer hingga Semin lantaran diajak guderan (bercanda) dengan 3 makhluk halus.

 

Diungkapkan Jamin, warga RT/RW 03/06, Padukuhan Candi VI, Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo, saat ditemukan Ngadiman dalam kondisi linglung bahkan tidak tahu arah sama sekali.

 

“Yang menemukan Devri, keponakan saya. Saat itu hujan rintik rintik dan Ngadiman berteduh di gardu ronda,” terang Jamin, Jumat (29/12).

 

Pada saat kejadian, sambung Jamin, keponakannya curiga lantaran mendapati Ngadiman seolah sedang bercakap-cakap dengan orang lain. Padahal faktanya Ngadiman hanya berteduh sendirian tanpa ada seorang pun disekitarnya.

 

“Wis gek ngalih, aku tak ngeyup sik (sudah pergi sana, saya mau berteduh dulu)” kata Jamin menirukan keterangan Ngadiman.

 

Oleh karena itu Devri yang saat itu pulang kerja dari Solo kemudian berhenti dan berkomunikasi dengan Ngadiman. Saat ditanya jawaban Ngadiman sering tidak nyambung, maka oleh Devri kemudian diajak mampir kerumah Jamin.

 

“Dirumah saya pun awalnya tidak bisa diajak komunikasi dengan baik, pokokny linglung lah. Baru setelah saya beri segelas air putih untuk diminum, Ngadiman langsung lemas,” lanjutnya.

 

Pasca minum air, sedikit demi sedikit Ngadiman mulai siuman dari kondisi linglungnya sehingga bisa diajak komunikasi.

 

“Itu tetangga saya sudah pada kumpul dan Dia mengaku dari Mbanombo, Desa Pucanganom. Pergi ke ladang sejak pukul 6 pagi, di ladang Ngadiman mengaku diajak bercanda 3 anak kecil,” lanjutnya.

 

Paling tidak setengah harian Ngadiman hanya berputar-putar diladangnya lantaran bercanda dengan 3 anak kecil tersebut. Bahkan akhirnya kakek ini kemudian mengejar ketiga anak tersebut hingga akhirnya kesasar sampai ke Kalialang yang masuk wilayah Semin.

 

“Padahal jarak antara Pucanganom kesini saja mencapai puluhan kilometer. Dia sampai nggak tahu arah sama sekali saat ditemukan Devri itu. Herannya seharian penuh nggak makan minum kok tidak merasa lapar haus ?” tambahnya.

 

Setelah mendapatkan perawatan sekedarnya, Jamin kemudian melaporkan peristiwa ini ke Bhabinkamtibmas Desa Jatiayu untuk dikomunikasikan ke Polsek Rongkop. Sekitar pukul 20.00 WIB akhirnya Ngadiman dijemput polisi untuk dibawa pulang ke rumahnya.   

 

Sementara itu menurut Kapolsek Rongkop, AKP Yulianta, SH, diketahui pihak keluarga memang sudah mencari keberadaan Ngadiman kesana kemari. Khawatir tejadi hal yang tidak diinginkan, keluarga menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Pucanganom, Brigadir Akhrori Yusuf.

 

"Barulah pada sore harinya Ngadiman terdeteksi keberadaannya di Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo," jelasnya.

 

Di hadapan polisi, keterangan Ngadiman tak jauh berbeda dengan yang disampaikan kepada Jamin di Jatiayu. Yang jelas, hilangnya Ngadiman ini sempat menjadi bahan diskusi menarik di laman medsos. Ada dugaan bahwa menghilangnya Ngadiman lantaran dibikin bingung makhluk halus yang tak kasat mata

 

Gaib Wisnu Prasetya_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE