• Selasa, 11 Desember 2018
  • LOGIN
Pengobatan Ditanggung BPJS, Difsa Saputri Dibawa ke RS Sardjito

Pengobatan Ditanggung BPJS, Difsa Saputri Dibawa ke RS Sardjito

Infogunungkidul,  SEMANU, Jumat Pon, — Difsa Saputri bayi umur 21 hari, menderita pembengkakan pada kaki kiri, hari ini Jumat (29/12) kembali diperiksakan ke RSUP dr Sardjito Yogyakarta. Pasca muncul di pemberitaan, banyak fihak yang iba kemudian mengirimkan bantuan ke rumah pasutri Hadi Supono 48, dan Marsih 39, di Padukuhan Bendorejo, Desa Semanu, Kecamatan Semanu.

 

“Bupati sendiri mengirimkan utusan kesini, selanjutnya Wakil Bupati juga ajudannya datang. Terus ada lagi dari Lazis Muhammadiyah, pejabat DPU Gunungkidul dan ormas dari Jogja,” terang Pono.

 

Selain itu, Camat Semanu Huntoro Purbo Wargono bersama Kepala Puskesmas Semanu I datang khusus untuk melihat keadaan Difsa Saputri. Camat Huntoro memastikan keluarga Pono terdaftar sebagai keluarga tidak mampu, dan mendapatkan Paket Keluarga Harapan (PKH).

 

“Untuk BPJS dipastikan dapat digunakan, rujukan dari Puskesmas I Semanu. Dan hari ini Difsa Saputri diperiksakan kembali ke RSUP dr Sardjito,” ujar Huntoro.

 

Lebih lanjut Camat Semanu menyampaikan bahwa informasinya RS Sardjito sudah membentuk tim khusus yang terdiri dari dokter ahli untuk menangani penyakit yang diderita Difsa Saputri. Bayi tersebut diindikasikan mengidap penyakit yang tergolong langka hingga mengakibatkan kaki kirinya membengkak besar, dan berwarna coklat kemerahan.

 

Sedangkan untuk rumah keluarga Hadi Supono yang tidak layak huni, Huntoro berjanji akan mengusahakan bedah rumah dari BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional).

 

Untuk mengantarkan keluarga ini berobat, Front Jihad Islam (FJI) Yogyakarta menyediakan ambulance cuma-cuma.

 

“Benar hari ini kita antarkan ke RS Sardjito. Tadi sudah ditangani dokter Adnan dan dokter Rokhadi Trinugroho, Sp.A. Janis penyakit masih diselidiki dan belum keluar hasilnya, maka 2 minggu lagi kita antar untuk kontrol,” terang Anjar (FJI).

 

Disisi lain, Sukardi SE Sekretaris Jenderal Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) di Jakarta juga sedang perjalanan ke Semanu untuk menyerahkan dana hasil iuran Paguyuban Dusun Pragak-Bendorejo di perantauan.

 

Gaib Wisnu Prasetya_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE