• Jumat, 20 Juli 2018
  • LOGIN
Tingkat Kedisiplinan Polres Gunungkidul Tahun ini Lebih Baik Ketimbang Tahun Sebelumnya

Tingkat Kedisiplinan Polres Gunungkidul Tahun ini Lebih Baik Ketimbang Tahun Sebelumnya

Infogunungkidul,  WONOSARI, Sabtu Wage, - Tingkat kedisiplinan anggota Polres Gunungkidul meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Berbagai penghargaan justru diraih di tahun 2017.

 
 
Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH menegaskan hal tersebut ketika jumpa pers akhir tahun 2017, di Aula Polres Gunungkidul, dihadapan Kapolsek seluruh Gunungkidul, Kasat, Kabag ops, dan puluhan wartawan, Kamis, (28/12).
 
 
Ahmad Fuady mengapresiasi kinerja dan kedisiplinan anggota jajaran Polres Gunungkidul selama ini. Dilihat dari data tingkat kedisiplinan ditahun 2017 meningkat dibandingkan tahun 2016.
 
 
Hal itu bisa dilihat dari penurunan yang cukup signifikan terkait dengan hukuman atau sanksi yang diberikan kepada anggota Polri khususnya Polres Gunungkidul selama tahun 2017.
 
 
Diuraikannya, pelanggaran disiplin ditahun 2016 ada 7, tahun 2017 turun menjadi 6 atau 14%. Kemudian tindak pidana anggota dari 1 ditahun 2016, tahun ini tidak ada, dan pelanggaran kode etik profesi Polri tetap, yaitu ada 1 kasus.
 
 
Yang menonjol, lanjutnya, putusan hukuman atau sanksi ditahun 2017 bisa dibilang tidak ada, baik dari teguran tertulis, Tunda DIK, tunda gaji berkala, tunda UKP maupun tindakan Datsus.
 
 
Sedangkan putusan hukuman ditahun 2016, teguran tertulis ada 7, tunda DIK ada 8, tunda gaji berkala 3, tunda UKP 1, dan Datsus ada 4.
 
 
Bahkan ditahun 2017 banyak prestasi yang cukup membanggakan yang diraih oleh Polres Gunungkidul, diantaranya:
1. Penghargaan dari Kapolri, bidang pelayanan publik dan ITK.
2. Penghargaan lomba ketangkasan Sabhara di Polda DIY.
3. Penghargaan kepada Sat Reskrim Polres Gunungkidul, karena berhasil mengungkap berbagai kejahatan di wilayah hukum Polres Gunungkidul.
 
 
"Namun demikian keberhasilan-keberhasilan tadi tidak luput dari peran aktif seluruh elemen masyarakat Gunungkidul," tandasnya.
 
 
Ia berharap kepada seluruh masyarakat, pers, kalangan pemerintah atau instansi dapat membantu tugas-tugas Polri. Kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik supaya bisa ditingkatkan, sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat.
 
Selalu memelihara khamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom, dan menjadi pelayan masyarakat yang profesional.
 
"Proporsional, akuntabel dan humanis," pungkasnya.
 
 
Reporter: W. Joko Narendro_ig


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE