• Minggu, 21 Oktober 2018
  • LOGIN
Ditinggal Plesir ke Pantai, Kios Kelontong Terbakar

Ditinggal Plesir ke Pantai, Kios Kelontong Terbakar

Infogunungkidul, SEMANU, Minggu Kliwon,—Lupa mematikan kompor saat ditinggal pergi ke pantai, kios kelontong milik Bambang Sulistyo, warga Gunungsari, Ngeposari, Semanu ludes diamuk si jago merah. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

 

Menurut Kapolsek Semanu, AKP Sumariya, kebakaran terjadi sekira pukul 10.30 WIB.  Saat itu kondisi rumah dan kios sedang kosong, Bambang, sang suami sedang berada di Jakarta, sementara Rini 40, istri bersama anaknya sedang berlibur ke pantai. Diduga api berasal dari kompor gas yang belum dimatikan.

 

"Dapur di belakang kios ukuran lebih kurang 3x3 meter yang terbakar. Sebagian besar terbuat dari bahan kayu, membuat api dengan cepat merambat kemudian kebakaran," jelasnya. 

 

Kronologis kebakaran itu pertama kali diketahui saat asap tiba-tiba mengepul dengan api yang sudah berkobar dan membumbung tinggi. Hal itu membuat warga sekitar panik. Kios sekaligus rumah yang tepat berada di pinggir jalan raya Semanu-Wonosari itu sempat menjadi tontonan pengguna jalan yang melintas hingga membuat lalu lintas tersendat. 

 

"Melihat api sudah membesar, warga berdatangan dan segera menjebol pintu warung dan memadamkan api dengan peralatan seadanya," terang Sumariya. 

 

Berhubung tak juga padam, maka dipanggilkan Unit Pemadam Kebakaran. UPT Damkar kemudian mengirimkan 3 unit mobil pemadam untuk menjinakkan api.

 

“Api sebagian besar sudah menghabiskan peralatan rumah tangga yang berada di dapur. Tak hanya itu, sejumlah surat serta buku-buku penting pun turut dilalap api,” jelas Diyono SE, Kepala UPT Damkar Gunungkidul. 

 

Hingga berita ini dilansir api sudah berhasil dipadamkan. Meski begitu, pemilik kios belum berhasil dihubungi lantaran tidak diketahui piknik ke pantai mana.

Reporter WP_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE