• Kamis, 19 Juli 2018
  • LOGIN
Pengungsi Pringombo Terima Bantuan PWGK

Pengungsi Pringombo Terima Bantuan PWGK

Infogunungkidul, NGIPAR, Minggu Kliwon-Antusias kepedulian warga perantau kepada masyarakat Gunungkidul yang terkena musibah bencana banjir, dan tanah longsor cukup banyak. Tidak ketinggalan, Paguyuban Warga Gunungkidul (PWGK) yang berada di Magelang yang diketuai oleh Kasmo.

 
PWGK mendatangi tempat pengungsian warga Pringombo Rt 04/07, Natah, Nglipar, Minggu, (31/12) dengan memberikan bantuan berupa beras.
 
 
Beras 3 kwintal diberikan untuk dua titik, yaitu Dusun Pringombo, Desa Natah, dan Dusun Kedokploso, Desa Pengkol.
 
 
Dusun Pringombo 5 Kepala Keluarga, diungsikan ketempat yang lebih aman, karena terancam tanah longsor. 
 
 
Dikatakan Kasmo, bahwa sebelum memberikan bantuan ke Gunungkidul sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul.
 
 
"Dari BPBD mengarahkan untuk ke daerah Kecamatan Nglipar, karena wilayah ini paling parah dari dampak bencana," tutur Kasmo.
 
 
Atas arahan Nglipar, lanjutnya, yang saat ini sangat membutuhkan adalah pengungsi warga Pringombo, Natah, dan Dusun Kedokploso, Desa Pengkol yang terkena dampak tanah longsor.
 
 
"Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat Gunungkidul yang terdapak bencana, jangan dinilai dari jumlahnya," pintanya.
 
 
Ditambahkannya, bahwa kepedulian PWGK untuk tanah kelahirannya sudah sering dilakukan. Setiap tahun paguyuban yang terdiri dari 60 orang dari berbagai latar belakang ini mengagendakan program bantuan air bersih.
 
 
Namun pada saat akhir tahun ini karena adanya darurat bencana, maka difokuskan untuk bantuan sembako.
 
 
"Kita bantu sembako karena air sudah melimpah, bahkan sampai banjir segala," kelakarnya.
 
 
Seperti kita ketahui, 5 KK warga Dusun Pringombo karena kondisi tanah yang retak antara 20 cm sampai 1 meter, memanjang hingga 100 meter, dimungkinkan mengancam keselamatan warga, maka diungsikan, sampai saat ini masih dalam pengungsian. 
 
 
Reporter: W. Joko Narendro_ig.
 


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE