• Minggu, 21 Oktober 2018
  • LOGIN
Geng Klithih Bikin Resah, Diamankan Polsek Panggang

Geng Klithih Bikin Resah, Diamankan Polsek Panggang

Infogunungkidul, PANGGANG, Minggu Kliwon,-Aksi bar-bar hingga meresahkan wisatawan dilakukan sekelompok pemuda yang diduga geng klithih. Gerombolan ini konon berbuat onar di Padukuhan Bulu, Desa Giring, Kecamatan Paliyan, hingga merugikan rombongan wisatawan asal Klaten, Jawa Tengah. Meski sempat melarikan diri, namun 4 orang berhasil diamankan aparat Polsek Panggang.

 

Penangkapan 4 pemuda tanggung ini dibenarkan Kapolsek Panggang, AKP Tri Wibawa SH, yang memimpin langsung anak buahnya melakukan pengejaran.

 

“Ada informasi aksi klithih di wilayah Paliyan dimana ada aksi anarkhis berupa perampasan barang milik wisatawan dengan menggunakan sajam. Pelaku infonya kabur ke Panggang. Maka kita lakukan penyanggongan rombongan klithih tersebut,” terangnya.

 

Hasilnya polisi mendapati 2 sepeda motor yakni Honda Beat dan Kawasaki KLX melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Paliyan. Sampai di Padukuhan Jurug, Desa Giriwungu motor yang dicurigai tersebut dihentikan polisi namun malah kabur bahkan ngebut.

 

Terjadilah kejar-kejaran antara polisi dengan 4 remaja ini dan akhirnya tertangkap di Padukuhan Temuireng, Desa Girisuko pukul 16.30 WIB. Saat ditangkap, keempatnya memang tidak membawa senjata tajam maupun barang bukti perampasan yang dilakukan sebelumnya.

 

“Sajam masih dalam pencarian anggota, sedangkan informasinya tas hasil kejahatan telah diamankan anggota Polsek Paliyan. Berhubung kasus ini lintas kecamatan, selanjutnya ditangani Polres Gunungkidul,” pungkas Tri Wibawa.

 

Keempat remaja yang diamankan aparat Polsek Pangggang adalah RH 18, FF 17, dan DY 17, pelajar SMA swasta yang tinggal di Kabupaten Sleman. Sedangkan RA 16 juga pelajar SMA Swasta namun tinggal di Kota Yogyakarta. Selain itu polisi juga mengamankan 2 sepeda motor yakni Honda Beat AB 3669 HE dan Kawasaki KLX AB 6833 XY.

 

Terpisah, Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, membenarkan adanya kejadian ini. Untuk sementara keempat pelajar ini masih dalam pemeriksaan intensif polisi.

 

"Ini masih dalam pendalaman anggota, sehingga belum bisa memberi keterangan lebih lanjut. Jika ditemukan unsur pidana maka akan kita proses, jadi sementara itu dulu informasinya,” terang Fuady.

 
 
Gaib Wisnu Prasetya
 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE