• Jumat, 16 November 2018
  • LOGIN
Timang Belum di Rekomendasikan Untuk Wisata

Timang Belum di Rekomendasikan Untuk Wisata

Infogunungkidul, WEDIOMBO, Senin Legi, - Pantai Timang, Purwodadi, Tepus, sebenarnya belum direkomendasikan untuk wisata khususnya penggunaan jembatan dan gondola. Masih perlu banyak pembenahan, supaya ada jaminan keselamatan dan kenyamanan wisatawan.

 
Pantai Timang beberapa hari lalu menjadi viral, karena dikeluhkan wisatawan tetang mahalnya biaya, dan tidak ada jaminan keselamatan bagi wisatawan.
 
 
Harry Sukmono, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, ketika dikonfirmasi disela-sela penutupan lomba selancar pantai Wediombo mengatakan, hal keluhan yang disampaikan salah satu wisatawan sudah diklarifikasi. Baik lewat media sosial milik Dinas Pariwisata maupun ke yang bersangkutan.
 
 
Diakuinya, bahwa jembatan tradisional, dan gondola yang berada di pantai Timang belum direkomendasi untuk para wisatawan.
 
 
"Namun kalau hanya sekedar kesana untuk menikmati alamnya, dipersilahkan saja," ujarnya.
 
 
Terkait atraksi wisatawan menuju ke pulaunya, dengan menggunakan jembatan, atau gondola perlu adanya pembenahan khususnya yang menyangkut safety. Masalah keamanan wisatawan menjadi kunci utama yang harus dilakukan.
 
 
"Operator harus faham betul, cara merawat, mengganti peralatan sampai bagaimana menyebrangkan wisatawan," tukasnya.
 
 
Terkait keluhan wisatawan yang dipaksa, dan ditakut-takuti untuk naik jasa ojek atau jasa mobil jeeb, dengan harga yang cukup fantastis, Harry Sukmono berkilah, sebenarnya setelah dichek kelapangan mungkin hanya komunikasi yang perlu dibangun oleh Pokdarwis di pantai Timang, bagaimana memperlakukan wisatawan sebagai tamu.
 
 
"Tetapi sebenarnya diperbolehkan kok, menuju pantai menggunakan roda dua atau roda empat," terangnya.
 
 
Hanya saja, tambahnya, memang jalanya selain terjal, dan licin, juga kurang memadahi untuk akses jalan pariwisata.
 
 
Ia berharap kedepan dengan adanya kerjasama lintas sektoral termasuk Dinas PUPR secara bertahap bisa dibenahi supaya layak untuk dilewati.
 
 
Reporter: W. Joko Narendro_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE