• Minggu, 23 September 2018
  • LOGIN
Siswi Dari Gunungkidul Sabet Medali Emas Olympicad V Nasional

Siswi Dari Gunungkidul Sabet Medali Emas Olympicad V Nasional

Infogunungkidul,  TEPUS, Selasa Pahing,-SMK Muhammadiyah 1 Tepus, patut berbangga. Devi Puspa Novitasari, siswi yang kini duduk di kelas XI, jurusan Akuntansi, berhasil meraih medali emas, dalam ajang event lomba Olympicad V Nasional, pada akhir Oktober 2017 lalu, di Provinsi Lampung.

 

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Tepus Endah Yanuarti, SE, MM, mengaku sangat bangga mempunyai siswi yang berhasil membawa harum nama sekolahnya ke ajang bergengsi tersebut. Endah berujar bahwa ajang Olympicad V tingkat Nasional yang diselenggarakan di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, pada 26 sampai dengan 29 Oktober 2017 lalu, dapat menjadi bukti bahwa siswa-siswi di Gunungkidul tidak bisa dipandang sebelah mata di kancah dunia pendidikan Nasional.

 

"Devi ikut serta di cabang lomba matematika, dari peserta sejumlah 35 orang yang mewakili seluruh Provinsi di Indonesia, dia meraih medali emas," jelas Endah.

 

Anak dari pasangan Wawan Cahyono, dan Endang, yang tinggal di Padukuhan Ngande-ande, Purwodadi, Kecamatan Tepus tersebut memang memiliki keistimewaan. Bakat kecerdasannya sangat menonjol, dan sudah terpantau sejak masuk di SMK Muhammadiyah 1 Tepus.

 

Sejak kelas X, Devi sering mendapatkan juara kelas, tak salah rasanya jika Endah berharap Devi dapat menjadi contoh bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah lainnya.

 

"Harapan kami dengan kemenangan tersebut dapat memotivasi siswa yang lain untuk lebih giat belajar sehingga dapat menorehkan prestasi yang dapat membanggakan bagi sekolah, orangtua, maupun Gunungkidul, pada umumnya," lanjutnya.

 

Sementara itu salah satu alumni SMK Muhamadiyah 1 Tepus, yang kini sukses menjadi pengusaha di Kota Bontang Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Budi Setiawan, mengaku sangat bangga mendengar kabar tersebut. Sebagai seorang alumni, Budi berharap dengan adanya semangat belajar yang kuat bagi siswa-siswi, diyakini SMK Muhammadiyah 1 Tepus akan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya bahkan sekolah di tingkat Nasional.

 

"Saya selaku alumni merasa bangga, dan saya berharap prestasi tersebut dapat memotivasi siswa yang lain untuk lebih rajin belajar, dan berprestasi," imbuh alumnus tahun 1993 tersebut.

 

Lebih lanjut Budi juga memberikan dorongan kepada siswa SMK Muhammadiyah 1 Tepus, agar tidak minder. Artinya walaupun mengenyam pendidikan di sekolah pinggiran dengan segala keterbatasan fasilitas dibandingkan sekolah kota, namun dengan semangat, dan tekad kuat, bakal sukses meraih masa depan. Kunci man jada waa jada harus selalu dipegang teguh, penguatan akhidah, akhlak senantiasa dipupuk agar tidak terjerumus ke dalam tindakan yang dapat merugikan nama baik diri sendiri, keluarga, maupun sekolah.

 

Gaib Wisnu Prasetya_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE