• Senin, 22 Oktober 2018
  • LOGIN
Sering Main SMS, Ibu Lima Anak Tinggalkan Rumah

Sering Main SMS, Ibu Lima Anak Tinggalkan Rumah

Infogunungkidul, NGLIPAR, Rabu Pon, -Awalnya hanya iseng, supaya tidak dianggap ketinggalan jaman, ibu-ibu jaman sekarang sudah lihai main SMS, WA, BBM, ataupun messenger, namun akhirnya kebablasan. Seperti halnya SYM (37), seorang ibu rumah tangga yang sudah memiliki 5 orang anak, warga Padukuhan Geger, Desa Pengkol, Kecamatan Nglipar, gara-gara sering main SMS, dengan pria lain akhirnya meninggalkan rumah tanpa ada kabar beritanya.

 

Menurut Kepala Dusun Geger Sumarjo, wanita paruh baya yang sudah mempunyai 5 anak ini meninggalkan rumah sejak Kamis, (15/12/17).

 

Sebelum pergi meninggalkan rumahnya SYM, diketahui mendapat transfer uang dari seseorang atas nama Heri Budiono, dengan alamat Talang Jawa Utara, Rt 06/02, Lahat.

 

"Data itu diperoleh anaknya sendiri setelah minta dari kantor pos dimana uang itu ditransfer," ujar Sumarjo, Rabu, (02/01).

 

Ketika pergi, lanjut Sumarjo, SYM membawa 2 anaknya yang berumur 4 tahun, dan 2 tahun, dengan alasan mau kondangan kerumah temanya yang berada di Jogja. Karena memang ibu ini pernah bekerja di Jogja sebagai pembantu rumah tangga kurang lebih 1 bulan.

 

Sumarjo juga menuturkan, bahwa anak pertama, dan ke tiga tinggal dirumah, sedang yang nomer dua bekerja ikut bapaknya di Jakarta.

 

"Ketika mendengar istrinya pergi dari rumah, suaminya, Sugito (40) yang berada di Jakarta langsung pulang, untuk menyatakan kebenarnya," lanjut Sumarjo.

 

Diperoleh kabar dari anak pertamanya yang sudah lulus SMK, bahwa SYM memberi kabar terakhir (16/12).

 

"SYM berpesan sudah sampai di Padang, tidak usah dicari, karena dua adekmu yang masih ngrepoti sudah saya bawa," ujar Sumarjo menirukan pesannya.

 

Setelah itu, hp sudah tidak bisa dihubungi lagi, karena tidak ada kejelasan kemana perginya, khawatir terjadi sesuatu, maka Suaminya melaporkan kejadian ini ke Polsek Nglipar.

 

Ditempat berbeda, Ipda Darmadi Kanit Reskrim Polsek Nglipar, membenarkan kejadian tersebut. Suaminya selain usaha mencari juga lapor ke Polsek Nglipar, pada hari Kamis, (22/12) yang didampingi kadus Geger, Sumarjo.

 

"Sampai saat ini tetap belum bisa dihubungi," ucapnya.

 

Upaya yang dilakukan meminta keterangan kepada keluarga atau teman dekatnya, agar bisa diketahui keberadaanya. Namun sampai berita ini diunggah belum dapat diketahui kabar keberadaan SYM. 

 

Reporter: W. Joko Narendro_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE