• Rabu, 18 Juli 2018
  • LOGIN
KTP Ganda Se Indonesia Jutaan, Gunungkidul Ribuan

KTP Ganda Se Indonesia Jutaan, Gunungkidul Ribuan

Infogunungkidul, WONOSARI, Jumat Kliwon, – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gunungkidul, Eko Subiantoro menyatakan, pemilik KTP ganda se Indonesia masih berada di angka 1,9 juta orang Lebih. Gunungkidul pernah mencapai angka 25 ribu lebih, namun kini tinggal separoh.

 

Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Dukcapil saat ini sedang penerapan Single Identity Number (SIN) untuk semua layanan publik, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta.

 

Penerapan SIN tersebut pelaksanaannya melalui pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai nomor identitas tunggal bagi setiap penduduk.

 

Untuk menunjang program SIN, warga yang masih menyimpan KTP ganda diminta mengembalikan ke Disdukcapil, melalui desa masing-masing.

 

Pemerintah, menurut Eko Subiantoro dewasa ini sedang mendorong SIN. Satu NIK digunakan untuk mengurus berbagai bantuan, pinjam bank, kredit motor, dan yang lain.

 

“SIN bisa dilakukan bilamana data kependudukan (KTP) tunggal, ujar,” Kadisdukcapil Gunungkidul (5/1).

 

Gunungkidul, berdasarkan data 2015-2017, masih tercatat 25.916 orang beridentitas ganda. Namun, demikian dia menjelaskan saat ini tinggal 12 ribuan. Karena separuh dari jumlah tersebut, warga 36 dari 144 desa telah mengembalikan ke Disdukcapil.

 

Agung Sedayu_ig


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE