• Minggu, 21 Oktober 2018
  • LOGIN
Wali Kota Malang Tertarik Perkembangan Wisata Gunungkidul

Wali Kota Malang Tertarik Perkembangan Wisata Gunungkidul

Infogunungkidul, WONOSARI, Jumat Kliwon, -Wasto, SH, MH, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Jawa Timur, mewakili Wali Kota Malang, mengaku sangat tertarik perkembangan wisata Gunungkidul beberapa tahun terakhir ini. Disampaikan pada saat Kunjungan Kerja ke Gunungkidul, Jumat, (5/1).

 
“Salah satu alasan kenapa kami lakukan kunker ke Gunungkidul, karena tertarik dengan perkembangan wisata serta tata cara pengelolaannya, sehingga mampu membawa Gunungkidul lebih maju," ucapnya. 
 
 
Selain itu, seni budaya serta upaya Gunungkidul dalam mengentaskan kemiskinan menjadi hal yang menarik bagi Kota Malang untuk didalami. Menurut Wasto,  seni budaya Yogyakarta termasuk Gunungkidul mempunyai potensi seni yang luar biasa. Kedepannya diharapkan antara Kota Malang dan Kabupaten Gunungkidul dapat bersinergi, saling mengisi, bekerja sama, saling bertukar ilmu bagaimana cara mengolah wisata, seni budaya menjadi kemasan yang lebih apik. 
 
 
Dalam paparannya, Wasto menyampaikan bahwa Kota Malang secara geografis hanya memiliki luas 110 kilometer persegi dengan jumlah penduduk asli dan pendatang kurang lebih 1,2 juta jiwa. Kondisi itu menyebabkan Pemkot Malang harus terus menggali inovasi, dan kreasi agar pembangunan bisa berjalan dengan baik. Kami harus banyak belajar dengan Gunungkidul, dengan alasan klasik sebagai daerah kering Gunungkidul mampu bangkit.
 
 
"Dengan menonjolkan sektor wisata melalui inovasi dan kreasi pembangunan yang baik," tuturnya. 
 
 
Sementara itu,  Bupati Gunungkidul,  Hj.Badingah,  S Sos, mengaku sangat senang dengan kedatangan Wali Kota Malang beserta rombongan ke Gunungkidul. Diharapkan ini akan membuka mata kita semua, menambah wawasan kita tentang bagaimana tata kolola wisata yang baik, dengan sistem IT yang modern dan bisa menggandeng investor.
 
 
"Sektor wisata diharapkan bisa menjadi garda depan untuk membangun masyarakat menjadi lebih sejahtera," tutur Badingah. 
 
 
Setelah adanya kunjungan ini, harapnya, setiap OPD bisa belajar dan menyerap ilmu dari Kota Malang. Memaksimalkan fungsi dan peran masing-masing sehingga membantu tercapainua visi dan misi Gunungkidul untuk bisa menjadi daerah tujuan wisata terkemuka dan berbudaya. Jangan sungkan menjalin komunikasi dengan Pemerintah Malang, semoga tidak hanya kunjungan namun kedepannya bisa di tindak lanjuti dengan kerja sama. 
 
 
 
Reporter: WP_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE