• Selasa, 11 Desember 2018
  • LOGIN
Sesaji Galang Dana Untuk Korban Bencana

Sesaji Galang Dana Untuk Korban Bencana

Infogunungkidul, TANGERANG, Minggu Pahing, -Bencana alam sering datang tak terduga, membawa malapetaka bagi banyak orang. Seniman Satu Jiwa (Sesaji) dari berbagai daerah yang tinggal di perantauan tergerak untuk melakukan penggalangan dana.

 

Jumat (05/01), Sesaji berkolaborasi untuk menggebrak Plaza Baru Ciledug di Tangerang menampilkan campursari, tari hingga pelukis dalam rangka menggalang dana untuk korban banjir dan tanah longsor di Gunungkidul, Wonogiri, dan Pacitan.

 

Menurut Melkeymes, Ketua Panitia Penyelenggara, acara penggalangan dana oleh seniman ini bergerak di beberapa tempat. Seniman yang berada di bawah naungan Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) bergabung bersama Sesaji untuk mengetuk hati donatur mengulurkan bantuan.

“Kita tampilkan seniman Nusantara yang menyuguhkan tari Desaku Bangkit. Ada 15 penyanyi dan seniman campursari professional yang tampil dalam acara ini,” katanya.

Selain tari dan campursari, panitia juga mendatangkan Fatur Gamblang, pelukis professional yang membuat lukisan kreatif bertema Memberi Harapan Baru kepada anak-anak korban bencana. Lukisan ini kemudian dibeli Mulyadi, pengusaha sukses asal Kecamatan Panggang di Jakarta seharga Rp 9 juta. Dari hasil penggalangan dana tersebut, total terkumpul dana Rp 28,6 juta.

“Semua dana yang terkumpul kita salurkan kepada korban bencana,” sambung Kalis Prihantoro, Ketua Tim Kreatif Sesaji

Khususnya kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah agar tegar sehabis musibah.

 

Ketua Sesaji, Supriatno Suro mengungkapkan tragedi banjir dan tanah longsor bulan November 2017 menimbulkan kerugian yang tidak sedikit.

“Maka Sesaji terus bergerak melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban sanak saudara di kampung,” terangnya.

Masih ada dua agenda tempat lagi yang akan dipergunakan Sesaji untuk menggelar event penggalangan dana yaitu di wilayah Bintaro dan di halaman Mapolres Tangerang Selatan.

 

Gaib Wisnu Prasetya_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE