• Senin, 16 Juli 2018
  • LOGIN
Pertanian Menjadi Primadona, Pemuda Petani Tangguh

Pertanian Menjadi Primadona, Pemuda Petani Tangguh

Infogunungkidul, PLAYEN, Selasa Wage, -Sektor pertanian, menjadi primadona warga Desa Bleberan, Kecamatan Playen. Selain pariwisata, pemuda bertekad ikut ambil bagian menjadi petani yang tangguh.

 
Tidak hanya pariwisata yang menjadi andalan desa Bleberan, bidang pertanian juga digalakan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
 
 
Supraptono, Kepala Desa Bleberan menjadi petani teladan tingkat nasional mampu menjadi pemicu kawula muda untuk mengikuti jejaknya. Hal itu terungkap ketika panen raya jagung Super Hybrida bisi 18, di Padukuhan Sawahan, Bleberan, Kecamatan Playen.
"Saat ini makin banyak warga menggeluti pertanian, khususnya menanam jagung," ungkap Supraptono, Senin (08/01), 
Dikatakannya, panen jagung kali ini cukup bagus, sehingga para pemuda semakin antusias untuk menanam jagung atau polowijo, intinya sudah tidak malu lagi menjadi seorang petani.
 
 
Sebagai petani, lanjut Supraptono, sudah tidak dipandang sebelah mata, sebab hasil pertanian menjadi primadona yang mampu meningkatkan perekonomian para petani.
"Dengan jenis jagung hybrida bisi 18, satu kali panen per hektar menghasikan jagung 9 ton," terangnya.
Ditambahkanya, hasil panen ini bisa melampaui rata-rata hasil panen Nasional. Hadir pula pada acara panen raya, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi, Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Gunungkidul, Ir Bambang Wisnu Broto.
 
 
Di tempat yang sama, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, mengatakan bahwa desa adalah sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, oleh karenanya harus mampu merencanakan desa melalui APBDes dengan menitik beratkan pada potensi lokal, utamanya pada sektor pertanian.
"Kalau kesejahteraan petani meningkat, maka Gunungkidul akan menjadi daerah yang makmur dan sejahtera," ucapnya.
Reporter: W. Joko Narendro_ig


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE