• Rabu, 18 Juli 2018
  • LOGIN
Kepala BKD Respon Positif Lowongan 120 Ribu CPNS

Kepala BKD Respon Positif Lowongan 120 Ribu CPNS

Infogunungkidul, WONOSARI, Selasa Wage, -Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) menyampaikan, tahun 2018 akan dibuka 120 ribu  lowongan CPNS. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gunungkidul merespon positif dengan menyusun informasi melalui sistem yang dibangun Menpan-RB.

 

Sigit Purwanto, Kepala BKD Gunungkidul menyampaikan, informasi tersebut mendasar pada analisis jabatan dan analisis tempat kerja. Dari situ diketahui berapa jumlah yang dibutuhkan calon CPNS untuk Kabupaten Gunungkidul. Dengan menghitung jumlah kebutuhan pegawai,serta pertimbangan kualitas akan ditemukan jumlah kebutuhan.

"kemudian kebutuhan tersebut akan diusulkan ke Menpan-RB sebagai rancangan pengajuan CPNS 2018," jelas Sigit, Selasa (9/1).

Tentang total usulan, BKD mengaku belum memperoleh angka pasti. Alasannya, saat ini baru tahap penghitungan.

Di Gunungkidul, tenaga pelayanan dasar pendidikan dan kesehatan memang masih  kurang, sehingga Dinas pendidikan dan Kesehatan akan menjadi prioritas.   

"CPNS yang diusulkan dari honorer, THL, atau umun, nantinya akan ada mekanisme seleksi,” imbuhnya.

Namun, jelas Sigit, saat ini belum dibuka lowongan karena baru tahap perhitungan kebutuhan sampai akhir Januari 2018. Informasi selanjutnya menunggu Menpan-RB. 

Berbicara jumlah tenaga honorer se Kabupaten Gunungkidul, Sigit mengaku belum  konkrit. Data masih ada di masing-masing OPD. Sementara untuk gaji para tenaga honorer sampai saat ini sudah mendekati bahkan melebihi UMR. 

“Untuk jumlah gaji setiap tenaga honorer memang tidak sama, mengenai hal ini silahkan konfirmasi ke BKAD," ucapnya.  

Sigit juga menyampaikan,  gaji honorer ada yang diambilkan dari APBD, namun ada juga yang diambil dari iuran masing-masing unit kerja. Itu sebabnya gaji masing-masing honorer berbeda. 

Repoter: WP_ig


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE