• Senin, 22 Oktober 2018
  • LOGIN
Sembada Handayani, Hari ini Diresmikan Sultan Hamengkubuwono X

Sembada Handayani, Hari ini Diresmikan Sultan Hamengkubuwono X

Infogunungkidul, PATUK, Rabu Kliwon, -Sembada Handayani, jembatan baru, menghubungkan Desa Gayamharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman dengan Desa Ngoro-oro, Kabupaten Gunungkidul, hari ini diresmikan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwono X, Rabu, (9/1).

 
 
Pada kesempatan kali ini Sri Sultan, menberikan nama, jembatan Sembada Handayani, dengan harapan kedepannya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Gunungkidul dan Sleman.
 
 
Sri Sultan mengungkapkan, rasa bersyukur karena mimpinya selama ini untuk menghubungkan dua Kabupaten, antara Sleman dan Kabupaten Gunungkidul, sudah terwujud.
 
Selanjutnya, menurut Sri Sultan, untuk jalan Kabupaten lainnya di Gunungkidul, akan ditingkatkan menjadi jalan propinsi. Jalan Piyungan - Prambanan akan ditingkatkan menjadi jalan Negara.
"Kemudian ditingkatkan statusnya sebagai outer ringroad," ujarnya. 
Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S. Sos, menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian Gubernur DIY. Menurutnya, dengan dibangunnya jembatan Sembada Handayani, maka permasalahan kemacetan diharapkan bisa mulai teratasi.
"dengan ini pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar jembatan  bisa mulai  berkembang," harapnya. 
Atas nama masyarakat Sleman, Bupati Sleman, Sri Purnomo, pada kesempatan yang sama menyampaikan, ucapkan terima kasih pula kepada Gubernur, atas dibangunnya jembatan penghubung Sembada Handayani. Harapanya semoga semakin merekatkan hubungan masyarakat Sleman dan Gunungkidul.
"Setelah ini, saya berharap potensi yang ada di Sleman dan Gunungkidul dapat semakin ditingkatkan," ucapnya. 
Didampingi Bupati Sleman dan Bupati Gunungkidul, acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur DIY, dilanjutkan peninjauan jembatan. 
 
 
Reporter: WP_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE