• Minggu, 21 Oktober 2018
  • LOGIN
Pilkades Antar Waktu Dadapayu Dijaga Ketat, Jumadi Akhirnya Terpilih

Pilkades Antar Waktu Dadapayu Dijaga Ketat, Jumadi Akhirnya Terpilih

Infogunungkidul, SEMANU, Kamis legi, -Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu, Desa Dadapayu dijaga ketat pihak keamanan. Selain organisasi pertahanan sipil (Hansip), juga dikerahkan puluhan keamanan gabungan dari Polsek, dan Polres Gunungkidul. Jumadi calon nomor 1 memenangkan pemilihan Kepala Desa antar waktu, Rabu (10/1).

 
Dikatakan Kapolsek Semanu, AKP Sumarya, untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dan untuk menjaga keamanan, serta kondusif, pihaknya menerjunkan 25 personil pengamanan, ditambah dari Hansip.
"gabungan Polsek Semanu dan Polres Gunungkidul. Alhamdulillah sampai saat ini dalam keadaaan aman terkendali," ujarnya.
Sementara itu Ketua Panitia pemilihan, Rustanto, S.Ag, mengatakan pemungutan suara dengan sistem pencoblosan telah selesai dilakukan pukul 12.30. WIB. Dari hasil penghitungan suara, Jumadi calon nomer urut 1. memenangkan pemilihan Kepala Desa antar waktu.
 
 
Dikatakanya, warga dari Padukuhan Nogosari, Desa Dadapayu ini memperoleh 51 suara. Selisih 10 angka diatas Sukito calon nomor urut 2 yang mendulang angka 41 suara. Sedangkan calon nomor urut 2 atas nama Kasidi hanya memperoleh 14 suara.
 
 
Total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada 116 pemilih, yang mana satu pemilih mewakili 100 DPT.
 
 
Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja siang dan malam dari awal sampai terlaksananya pemilihan.
"Semua proses telah dilalui semua, termasuk pada hari ini sudah membuahkan hasil yang diharapkan warga masyarakat Dadapayu," pungkasnya.
Reporter: W Joko Narendro_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE