• Jumat, 19 Oktober 2018
  • LOGIN
Mencoba Kabur, Spesialis Pembobol Bank Dihadiahi Timah Panas

Mencoba Kabur, Spesialis Pembobol Bank Dihadiahi Timah Panas

Infogunungkidul, WONOSARI, Kamis Legi, —Mencoba kabur saat hendak ditangkap, Mar 29, warga Semanggi, Surakarta terpaksa dihadiahi timah panas Tim Buser Sat Reskrim Polres Gunungkidul. Mar, alap-alap pencurian, spesialis pembobolan bank dan mini market lintas provinsi. Hal ini diungkapkan Wakapolres Gunungkidul, Kompol Verena Sri W, Kamis (11/01).

Mar, pelaku pembobolan BPR Shinta Daya Semin, pada Oktober 2017 yang lalu. Dia ditangkap saat berada di BTC (Benteng Trade Centre) Solo pada 03 Januari 2018.

"Karena berupaya melarikan diri, maka oleh anggota di tembaki betis kakinya,” terang Wakapolres.

Lebih lanjut Verena menjelaskan, dari tangan tersangka polisi mengamankan 1 buah handphone Nokia dan linggis untuk melakukan aksi kejahatan. Di BPR Shinta Daya, Mar, menggondol uang tunai Rp 4,5 juta, serta sejumlah peralatan elektronik. Semua barang itu telah habis dijual, dan uangnya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Setelah dilakukan pengembangan oleh penyidik, terungkap Mar, juga melakukan aksi pembobolan Alfa Mart Semin, dan Karangmojo, serta Bank BNI di Sragen, Jawa Tengah. Mar, diketahui sosok residivis kambuhan untuk kasus curat.

“Pernah masuk di Sukoharjo untuk kasus sejenis. Maka kepadanya kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” tegasnya.

Selain Mar, aparat Polres Gunungkidul saat ini masih memburu tersangka lain dalam kasus yang sama.

Gaib Wisnu Prasetya_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE