• Senin, 22 Oktober 2018
  • LOGIN
Hujan Semalaman Pasar Teremdam Air, Tiga Jalan Padukuhan Lumpuh

Hujan Semalaman Pasar Teremdam Air, Tiga Jalan Padukuhan Lumpuh

Infogunungkidul, SEMANU, Jumat Pahing-Hujan deras semalaman menyebabkan Pasar Wage, dan beberapa rumah warga Padukuhan Jonge, Desa Pacarejo, terendam banjir. Tiga jalan utama yang menhubungkan antar Padukuhan Lumpuh.

 
Dikatakan Warno, Ketua Karangtaruna Jonge, Pasar Jonge. di RT 02/04, Padukuhan Jonge lumpuh akibat terendam banjir setinggi 1/2 meter. Selain merendam pasar juga merendam rumah milik Nangin (50), dan Suparmi (50). Air dari tadi malam masuk rumah dengan ketinggian air sekitar 20-30 cm.
 
Pasar Wage digunakan untuk aktifitas perekonomian warga pada etiap pasaran Wage ini sama sekali tidak bisa digunakan. Rencananya apabila waktu pasaran tiba, namun air belum surut, akan dialihkan ketempat yang lebih tinggi.
 
Lebih lanjut ia menuturkan, selain merendam pasar juga merendam tiga titik jalan di Desa Pacarenjo yang menghubungkan antar padukuhan. Sehingga 3 jalan tersebut putus terendam banjir. Tiga jalan diantaranya jalan penghubung dari Padukuhan Jonge ke Wangin, dan dari Wilayu ke Padukuhan Jasem, serta dari Padukuhan Dengok ke Balai Desa Pacarejo.
 
Menurut Warno penyebab banjir di Wilayah Pacarejo disebabkan karena banyak luweng yang tersumbat, sehingga air meluap keluar.
"Karena di Pacarejo sendiri ada 13 sungai bawah tanah dan ada 15 luweng, makanya daerah sini rawan terjadi banjir, karena luweng banyak yang mampet," pungkasnya.
 
Reporter: W. Joko Narendro_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE