• Senin, 16 Juli 2018
  • LOGIN
Usia 47 Tahun IKG, Terus Mendukung Kemajuan Gunungkidul Dari Perantauan

Usia 47 Tahun IKG, Terus Mendukung Kemajuan Gunungkidul Dari Perantauan

Infogunungkidul, JAKARTA, Minggu Wage, -Dalam usianya yang ke 47, Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG), terus berkarya membangun Kabupaten Gunungkidul dari perantauan. Organisasi yang beranggotakan kaum perantau asal Bumi Handayani ini tak pernah surut mendukung kemajuan pembangunan di tanah kelahiran.

 

Hal ini diungkapkan Drs Eddy Sukirman MM, Ketua Umum IKG saat perayaan ulang tahun ke 47 di Museum Keprajuritan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu malam (13/01).

 

Hadir dalam acara, Bupati Gunungkidul Hj Badingah, S.Sos, Ketua DPRD Gunungkidul, jajaran pimpinan OPD, dan pimpinan dewan hingga warga IKG di seputaran ibukota.

“Di Jakarta ini sendiri anggota IKG tercatat ada 270 ribu orang dan kita selalu berperan serta membangun daerah lewat bermacam program,” katanya.

Salah satu contoh nyata, sambung Eddy, adalah karya bhakti IKG selama Gunungkidul menghadapi musibah bencana alam akhir 2017 kemarin. Seluruh Korwil hingga Korcam IKG masing-masing kecamatan bergerak untuk membantu sanak saudara di kampung halaman.

“Ujung tombak di Korwil-Korcam mengamen dan mengumpulkan dana yang hasilnya 100% kita kirimkan untuk tanggap bencana,” lanjutnya.

Disisi lain Ketua Umum IKG berharap Pemkab Gunungkidul dapat membeli lahan di Jakarta untuk dibangun tempat transit jika datang berkunjung ke ibukota.

 

Sementara itu Hj Badingah S.Sos dalam sambutannya mengapresiasi kinerja IKG yang sangat responsif terhadap apapun kejadian yang dialami daerah.

“Aplaus untuk IKG dengan program dan jiwa sosialnya yang tiada henti membantu sanak saudara di tanah kelahiran,” ujarnya.

Baik Badingah maupun Suharno berharap IKG selalu mengedepankan kegotong royongan, guyup rukun hingga terjalin sinergitas dengan pemangku kebijakan Kabupaten Gunungkidul.

 

Selanjutnya Bupati beserta Ketua DPRD, dan Ketum IKG berkenan membagikan piala hasil turnamen bulutangkis dan bola voli, yang diselenggarakan dalam rangka ultah IKG ke 47.

 

Gaib Wisnu Prasetya_ig


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE