• Jumat, 19 Oktober 2018
  • LOGIN
Sikap Intoleran, Ujaran Kebencian dan Fitnah Cermin Defisitnya Rasa Kepercayaan

Sikap Intoleran, Ujaran Kebencian dan Fitnah Cermin Defisitnya Rasa Kepercayaan

Infogunungkidul, WONOSARI, Minggu Wage, -Sikap intoleran, ujaran kebencian, dan fitnah merupakan cermin dari defisitnya saling rasa percaya diantara sesama anak bangsa. Diungkapkan Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos dalam sambutan tertulisnya, pada acara pembukaan konferensi cabang X, PC GP Ansor Kabupaten Gunungkidul, Minggu, (14/01).

 
Sambutan tertulis, dibacakan Wakil Bupati Gunungkidul, Dr Immawan Wahyudi. Untuk itu, lanjut Immawan, dengan tema konferensi, meneguhkan semangat kelahiran NU untuk Indonesia yang Bhineka, hendaknya Ansor Gunungkidul dapat menjadi pelopor dan motor gerakan pembangunan dalam balutan kebhinekaan di Bumi Handayani.

 
Terlebih Gunungkidul memiliki wilayah yang majemuk sehingga sangatlah penting untuk membangun tidak dalam aspek lahiriah saja, akan tetapi aspek spiritualitas dan moralitas juga merupakan tidak kalah penting.

 
"Melalui konferensi ini, kita gelorakan semangat dan kita jawab tantangan jaman. Saya yakin GP Ansor mampu menjawab tantangan jaman saat ini," ujarya.

 
Dijelaskannya, bahwa konfercab sebagai salah satu amanat organisasi merupakan momentum penting dari segenap unsur dalam upaya melaksanakan evaluasi, introspeksi dan konsolidasi yang transparan guna mendukung tercapainya pemantapan organisasi serta peningkatan kwalitas program kerja dan kinerja organisasi.

 
Untuk itu perlu penyamaan persepsi dan pemahaman akan target, tujuan dan cita-cita organisasi sebagaimana yang sudah tertuang di dalam visi GP Ansor.

 
"Tanpa ada kebersamaan dan solidaritas diantara segenap pengurus tidak mungkin terwujud," punkas Immawan.

 
Reporter: W. Joko Narendro_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE