• Selasa, 20 November 2018
  • LOGIN
Tertabrak Vixion, Poniman Meninggal Dunia

Tertabrak Vixion, Poniman Meninggal Dunia

Infogunungkidul, PATUK, Rabu Pahing, —Ajal menjemput Poniman Arjo Suwito 62, warga Padukuhan Ngandong, Desa Patuk, Kecamatan Patuk saat menyeberang jalan. Dia tertabrak Yamaha Vixion yang tengah melaju kencang dari arah barat, Selasa (16/01) pukul 16.00 WIB.

 

Menurut Kanit Laka Sat Lantas Polres Gunungkidul, IPTU Kusnan Priyono, SH, kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan meninggal dunia tersebut terjadi di Jl Jogja Wonosari, tepatnya depan Kantor Bank BPD Patuk.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan petugas, diketahui Poniman hendak menyeberang jalan dari arah selatan ke utara mengendarai Honda Astrea Grand AB 3466 W.

Sementara itu dari arah barat melaju dengan kecepatan tinggi Yamaha Vixion AB 5822 MH yang dikendarai Heri Dahono, warga Pokoh, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, hendak menyalip truk yang tidak diketahui identitasnya.

“Karena pandangan terhalang truk, akhirnya pengendara Vixion tidak mampu mengendalikan laju motornya hingga akhirnya terjadi tabrakan,” terang Kusnan.

Akibat kerasnya benturan, Poniman terlempar dan mengalami luka berat di kepala, pendarahan pada mulut, telinga dan hidung hingga akhirnya meninggal dunia di Puskesmas 1 Patuk. Sedangkan Heri Dahono juga mengalami sejumlah luka dan akhirnya dirujuk ke RSUD Wonosari.

“Kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengendara Vixion, dimana saat menyalip truk pandangan kurang bebas dan tidak memperhatikan ruang jarak yang cukup akhirnya terjadi kecelakaan,” tambahnya.

Kasus kecelakaan lalu lintas ini selanjutnya ditangani Unit Laka Sat Lantas Polres Gunungkidul dan sepeda motor diamankan polisi.

Reporter: W Joko Narendro_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE