• Senin, 10 Desember 2018
  • LOGIN
Tahukah Anda? Tersenyum 20 Kali Sehari, Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tahukah Anda? Tersenyum 20 Kali Sehari, Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Infogunungkidul, WONOSARI, Kamis Pon,  -dr. Agus Rahmadi melalui You Tube membeberkan, manusia diciptakan dalam bentuk sesempurna-sempurnanya makluk. Bukti menunjukkan, otak manusia mampu memproduksi zat beta endhorphin pencegah stroke. Dokter umum lulusan Universitas Diponegoro ini menuturkan pengalaman, menangani pasien, dengan terapi senyum.

 

“Seorang pejabat tinggi militer datang ke saya, dia menderita hipertensi,” ujar dr. Agus Rahmadi pada uraian berdurasi 11.53 detik.

 

Dia menyarankan, agar pasien itu mengkonsumsi bawang putih, mentimun, sledri, pisang raja, dan kurma. Fakta berbicara, meski dosis ditambah, hasilnya tidak optimal.

 

“Saya minta pasien itu mencoba dengan terapi senyum,” imbuh dr. Agus Rahmadi.

 

Dua minggu kemudian sang petinggi militer kontrol sembari senyum-senyum, pertanda hipertensinya sembuh. Agus Rahmadi  justru kaget dengan hasil terapi yang dia sarankan.

 

Dia bercerita, bahwa resep yang dia ambil adalah merujuk hadist Rasulullah, senyumu di depan saudaramu adalah sedekah.

 

Secara teknis dia memaparkan, otak manusia mampu memproduksi zat endorphin. Zat ini merupakan senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang. Endorphin diproduksi oleh tubuh (kelenjar pituitary) yaitu pada saat seseorang merasa bahagia (tertawa).

 

Intinya, senyum itu menyebabkan  pembuluh darah melebar, volume kalium dalam darah stabil. Ujung-ujungnya peredaran darah menjadi lancar.

 

Dokter Agus Rahmadi  menyarankan, terapi senyum harus rutin dilakukan 20 kali sehari dalam durasi 20 detik.

 

Agung Sedayu_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE