• Minggu, 21 Oktober 2018
  • LOGIN
Ikatan Mahasiwa Gunungkidul Punya Pengurus Baru

Ikatan Mahasiwa Gunungkidul Punya Pengurus Baru

Infogunungkidul, WONOSARI, Jum’at Wage—Berbarengan dengan acara dialog publik bertajuk ‘Kebijakan Industri Pariwisata dan Kodiifikasi Tanah di DIY,  Himawan Kurniadi,  mewakili pengurus lama, melantik 40 pengurus Ikatan Mahasiswa Gunungkidul yang baru  periode 2017/2019.

“Ketua terpilih  Sudiyanto ( STAIYO WONOSARI ), Sekjen Endang Tri Utami ( UIN ) Bendahara dipercayakan kepada Andi Mahardika ( UGK ),” ujar Himawan Kurniadi, 19/5/17.

Selain itu ada lima Devisi yaitu: PSDM  diketuai Deni Tri Utomo ( UIN ), Kastrad-  Anam ( UIN ), Minat Bakat- Nadiaz Nindarwan ( STAIYO ), Humas- Triyo Handoko ( UNY ), devisi Advokasi dan Pengabdian Masyarakat- Ivan ( UGM ).

Dipaparkan, Fokus program kerja IMG periode ini antara lain:  mengawal kebijakan Pemerintah GK khususnya di bidang pariwisata dan bidang pendidikan; Meningkatkan SDM lokal agar bisa berperan aktif dalam pengembangan pariwisata di GK; serta mebangun karakter mahasiswa GK yang kritis dan kreatif dalam melakukan pengabdian nyata ke masyarakat.

Sebelum pelantikan Laksmi A Savitri M.A ( Dosen Antropologi UGM  ) dan Halik S ( Direktur Walhi Yogyakarya ) mengupas Kebijakan Industri Pariwisata dan Kodiifikasi Tanah di DIY yang dipandang cukup mengkhawatirkan.

Sepatutnya,  IMG cemas terhadap situasi Gunungkidul karena setidaknya 160 Ha tanah pantai selatan dikuasai investor.

Untuk memperkuat keprihatinan dalam dialog tersebut diputar film dokumenter tentang fenomena ‘penggerayangan’ tanah pesisir selatan.  

Melalui beberapa warga, IMG melakukan wawancara tentang tanggapan mereka dengan adanya investor yang masuk di wilayah pantai. Daru Punjul Santoso


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE