• Senin, 20 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Ikatan Mahasiwa Gunungkidul Punya Pengurus Baru

Ikatan Mahasiwa Gunungkidul Punya Pengurus Baru

Infogunungkidul, WONOSARI, Jum’at Wage—Berbarengan dengan acara dialog publik bertajuk ‘Kebijakan Industri Pariwisata dan Kodiifikasi Tanah di DIY,  Himawan Kurniadi,  mewakili pengurus lama, melantik 40 pengurus Ikatan Mahasiswa Gunungkidul yang baru  periode 2017/2019.

“Ketua terpilih  Sudiyanto ( STAIYO WONOSARI ), Sekjen Endang Tri Utami ( UIN ) Bendahara dipercayakan kepada Andi Mahardika ( UGK ),” ujar Himawan Kurniadi, 19/5/17.

Selain itu ada lima Devisi yaitu: PSDM  diketuai Deni Tri Utomo ( UIN ), Kastrad-  Anam ( UIN ), Minat Bakat- Nadiaz Nindarwan ( STAIYO ), Humas- Triyo Handoko ( UNY ), devisi Advokasi dan Pengabdian Masyarakat- Ivan ( UGM ).

Dipaparkan, Fokus program kerja IMG periode ini antara lain:  mengawal kebijakan Pemerintah GK khususnya di bidang pariwisata dan bidang pendidikan; Meningkatkan SDM lokal agar bisa berperan aktif dalam pengembangan pariwisata di GK; serta mebangun karakter mahasiswa GK yang kritis dan kreatif dalam melakukan pengabdian nyata ke masyarakat.

Sebelum pelantikan Laksmi A Savitri M.A ( Dosen Antropologi UGM  ) dan Halik S ( Direktur Walhi Yogyakarya ) mengupas Kebijakan Industri Pariwisata dan Kodiifikasi Tanah di DIY yang dipandang cukup mengkhawatirkan.

Sepatutnya,  IMG cemas terhadap situasi Gunungkidul karena setidaknya 160 Ha tanah pantai selatan dikuasai investor.

Untuk memperkuat keprihatinan dalam dialog tersebut diputar film dokumenter tentang fenomena ‘penggerayangan’ tanah pesisir selatan.  

Melalui beberapa warga, IMG melakukan wawancara tentang tanggapan mereka dengan adanya investor yang masuk di wilayah pantai. Daru Punjul Santoso

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE