• Senin, 20 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Jasa Demang Wono Pawiro Tak Layak Dilupakan

Jasa Demang Wono Pawiro Tak Layak Dilupakan

Infogunungkidul.com WONOSARI, Jumat Wage— Makam Ki Demang Wono Pawiro berada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Piyaman, Kecamatan Wonosari. Jasa Ki Demang Wono Pawiro dalam Babad Alas Nongko Doyong hingga berdirinya Kota Wonosari tak sepatutnya dilupakan.

Menjelang puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke 186, seluruh unsur Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) melakukan ziarah ke makam Demang Piyaman, Jumat 19/05/2017. Kedatangan Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim, Wakapolres beserta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul disambut Paguyuban Trah Demang Wono Pawiro.

Bupati Gunungkidul, Hj Badingah S.Sos usai tabur bunga menyatakan, makam Ki Demang Wono Pawiro bisa saja  di pugar menjadi lebih baik.

“Jika semua pihak setuju, maka tahun depan bisa dianggarkan  rehab makam Ki Demang Wono Pawiro,” katanya.

Lebih lanjut orang nomor satu di lingkungan Pemkab Gunungkidul ini mengungkapkan bahwa jasa-jasa Ki Demang Wono Pawiro tidak bisa dilupakan begitu saja.  Sudah sewajarnya jika makam pendiri Kota Wonosari ini mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Senada dengan Bupati, Suharno SE, Ketua DPRD Gunungkidul menggarisbawahi, makam Ki Demang Wono Pawiro  selayaknya diperhatikan.

“Dipugar menjadi lebih baik dan tertata, disediakan  tempat parkir dan transit  representatif untuk para peziarah. Sebab, trah  Ki Demang Wono Pawiro itu  banyak. Tak hanya tinggal di Gunungkidul, banyak yang tinggal di luar kota,” papar Ketua DPR.

Jasa Ki Demang Wono Pawiro menurut Suharno tak boleh dilupakan oleh warga Gunungkidul. Kota Wonosari yang yang sekarang menjadi ibukota Kabupaten Gunungkidul adalah kerja keras Ki Demang Wono Pawiro.

“Jangan sampai kita menjadi kacang lupa akan kulitnya,” tambahnya.

Sementara itu Pramanto, Bc.Hk, Ketua Paguyuban Trah Demang Wono Pawiro mengucapkan terimakasih sebab Bupati Gunungkidul beserta segenap jajaran Muspida melakukan ziarah ke Makam Ki Demang Wono Pawiro.

“Paguyuban Trah Demang Wono Pawiro terdiri dari cucu, buyut, canggah, dan wareng Demang Piyaman yang pertama. Jumlah anggotanya  menyebar di seantero nusantara. Ada yang tinggal di sekitar kota Wonosari, Yogyakarta. Namun ada juga yang tinggal di luar Jawa seperti Sumatera dan Kalimantan,” ujarnya.

Pramanto berharap, ziarah ke makam Ki Demang Wono Pawiro itu menjadi tradisi. Pemkab bisa melaksanakan setiap jelang peringatan hari jadi. Gaib WP

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE