• Minggu, 19 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Camat Patuk: Makan Sebungkus Kacang, Anda Langsung Bisa Berdiri

Camat Patuk: Makan Sebungkus Kacang, Anda Langsung Bisa Berdiri

Infogunungkidul, PATUK Jum’at Kliwon Liem Sioe Liong, konglomerat tanpa tanding pada zaman pemerintahan Soeharto pernah mengatakan, motor penggerak pertumbuhan ekonomi adalah perdagangan barang. Jejak pikiran Taipan besan Soeharto Presiden RI ke 2 ini membayangi kebijakan pemerintah Gunungkidul di era orde reformasi.

Camat Patuk, R. Haryo Ambar Suwardi, sebagai tangan panjang Bupati, di berbagai kesempatan  memperkenalkan konsep one vilage one product.

“Setiap desa harus memiliki barang unggulan  khas, yang di desa lain tidak ditemukan,” kata Camat Haryo, pada kesempatan ngobrol dengan infogunungkidul.com,5/5/17.

Dia menyebut contoh, di Padukuhan Kemuning, Desa Bunder ada kuliner jenis kacang, dikemas sederhana, kemudian diberi label aneh.

“Makan sebungkus, konsumen langsung anda bisa berdiri,” kata Ambar mengutip label nyentrik ala warga Kemuning.

Label itu menurutnya sangat menggoda. Dia mengingatkan, tidak boleh ada piktor (pikiran kotor). Menurutnya, habis makan kuliner jenis apa pun, terkecuali divabel terkena lumpuh, setiap orang pasti bisa berdiri.

Terkait dengan kuliner, Haryo menjelaskan, warga di sebelas desa yang menjadi tanggungjawabnya didorong ke ara usaha kecil, untuk keperluan perbaikan ekonomi sekala rumah tangga.

Slamet, S.Pd. MM, anggota DPRD DIY menilai, dalam mengembangkan dunia usaha di wilayahnya, Camat Haryo diilhami pemikiran Liem Sioe Liong.

Di akun face booknya, Slamet juga giat mempropokasi  generasi muda agar mereka kreatif membuka usaha. Slamet menyebut contoh, ember jebol pun bisa memberi income  pertanian,  dengan ditanami cabe rawit.

“Tidak perlu besar, sekecil apapun  usaha itu pasti bermafaat, setidaknya untuk diri sendiri. Kalau skalanya agak sedeng, bisa pula bermanfaat bagi orang lain,” paparnya. Maretha

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE