• Selasa, 17 Juli 2018
  • LOGIN
Suporter Bola Ngamuk, Motor Polisi Dibakar

Suporter Bola Ngamuk, Motor Polisi Dibakar

Infogunungkidul, PLAYEN, Minggu PahingSuporter PERSIBA Bantul mengamuk di Bundaran Siyonoharjo, Desa Logandeng, Kecamatan Playen sore ini. Pendukung setia PERSIBA  mengamuk lantaran di hadang ratusan personel polisi dari Polres Gunungkidul. Akibat amukan suporter brutal ini beberapa orang polisi terluka, motor polisi KLX 250 cc dibakar hingga jadi arang. Tak pelak lebih kurang 20-an orang suporter PERSIBA diamankan di Mapolres Gunungkidul.

Hujan batu dan tembakan gas air mata untuk menghalau suporter yang anarkhis terpaksa dilakukan aparat Polres Gunungkidul. Pecahan kaca dan batu juga bertebaran di sepanjang ruas jalan Wonosari Yogyakarta. Tak hanya personel polisi, bahkan Kodim 0730/Gunungkidul di bawah komando Dandim Letkol (inf) M Taufik Hanif Yasin, S.Sos diterjunkan untuk mengendalikan amukan massa.

Menurut Kapolres Gunungkidul, AKBP M Arif Sugiarto, S.IK, MPPmengatakan, kronologi mengamuknya suporter  itu bermula dari pertandingan antara PERSIBA  melawan Persis Solo di Yogyakarta.

“Begitu pertandingan selesai, suporter asal Solo diarahkan untuk pulang lewat Bantul via Panggang-Saptosari kemudian menuju Solo lewat jalur Semin. Namun suporter PSIM mengejar hingga kesini. Karena di blok anggota, mereka marah dan mengamuk,” tegasnya Minggu, 07/05/2017.

Akibat amukan suporter yang ditahan pasukan Dalmas (pengendali massa) Polres Gunungkidul, 2 orang anggota polisi terluka dan terpaksa dilarikan ke RSUD Wonosari.

“Sekitar 20-an orang suporter anarkhis sudah kita amankan di Mapolres Gunungkidul. Ini anggota lain baru mendorong mundur suporter PERSIBA agar kembali ke Yogyakarta,” tegasnya.

Hingga berita ini dilansir, suasana masih mencekam di kawasan Siyonoharjo. Polisi masih memukul mundur para suporter. Sementara itu rombongan Pasopati Solo pulang lewat jalur selatan Gunungkidul. redaksi


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE