• Senin, 20 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Terungkap, Suporter Bola Yang Mengamuk Semalam

Terungkap, Suporter Bola Yang Mengamuk Semalam

Infogunungkidul, WONOSARI, Senin PonTerungkap sudah pelaku aksi anarkhis di seputaran Bundaran Siyonoharjo semalam. Ternyata pelaku adalah oknum suporter Brajamusti, pendukung setia kesebelasan PSIM Yogyakarta.

Pelaku sengaja mengejar suporter Pasopati, pendukung setia kesebelasan Persis Solo yang kemarin bertanding melawan Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Bantul. Jadi pelaku aksi anarkhis semalam bukanlah Paserbumi, suporter setia pendukung kesebelasan Persiba Bantul, melainkan pendukung PSIM yang justru tidak bertanding.

Hal ini diungkapkan Kapolres Gunungkidul, AKBP M Arif Sugiarto, S.IK, MPP melalui Panit Humas, IPTU Ngadino.

“Dalam pengakuannya, ke-23 orang ini menyatakan tergabung dalam Brajamusti. Namun karena bertindak tanpa sepengetahuan koordinator suporter, maka kita sebut oknum. Sementara kita amankan untuk didalami terlebih dahulu keterlibatannya,” jelas Inspektur Satu Ngadino, Senin, 08/05/2017.

Lebih lanjut dijelaskan, kronologi aksi brutal ini bermula dari pertandingan sepakbola antara Persiba Bantul melawan Persis Solo dalam lanjutan babak penyisihan group 4 Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Dalam laga tersebut, salah satu pihak suporter membentangkan spanduk yang bertuliskan nada menghina dan menjelekkan nama salah satu kesebelasan di Yogyakarta. Suporter yang merasa dijelekkan nama kesebelasannya pun marah, dan menggerakkan ratusan massa untuk menghadang salah satu suporter yang dimaksud.

Usai pertandingan ternyata rombongan suporter Pasopati yang hendak pulang ke Solo diincar oleh oknum suporter yang tersinggung dan memendam dendam kesumat. Tak kurang dari 500 orang berusaha mengejar suporter yang hendak pulang ke Solo, melalui Gunungkidul.

“Ancaman itu  terendus polisi. Maka untuk rute kepulangan, Pasopati diarahkan melewati jalur Imogiri naik ke Panggang-Saptosari-Paliyan-Jalan Baron lalu Karangmojo via Semin dan terpantau lancar hingga pukul 23.30 WIB tidak terjadi bentrokan antar suporter,” tambahnya.

Sisi lain, polisi melakukan blokade arus suporter  yang hendak menyerang Pasopati di beberapa titik. Salah satunya di sekitar Bundaran Siyonoharjo.

“Karena di blokade polisi, oknum suporter anarkhis marah dan melakukan perlawanan. Mereka bisa di pukul mundur dengan water canon dan gas air mata,” tambahnya.

Saat ini polisi juga telah mengantongi nama-nama yang diduga menggerakkan massa dan turut serta dalam kerusuhan. Nama-nama tersebut masuk dalam daftar pencarian orang. Pihak kepolisian pun tengah memburu nama-nama tersebut berkoordinasi dengan Polres Sleman, Bantul, Kulonprogo dan Kota Yogyakarta.

“Kita tahu siapa yang menggerakkan, siapa yang turut dalam kerusuhan, termasuk yang membakar sepeda motor polisi dan melukai petugas. Mereka masuk dalam DPO kami, dan tengah kita cari untuk ditindak tegas,” tandas Kapolres Gunungkidul.

Dari tangan para pelaku, polisi menyita lima unit sepeda motor, 22 kayu, enam tongkat besi, satu rantai motor, satu tali motor, juga bom molotov.

Hingga kini pihaknya, terus melakukan pemeriksaan terhadap suporter yang tertangkap.

<

p style=”text-align: justify;”>“Kita tangkap dan sedang diperiksa oleh reskrim, untuk mengetahui peran masing masing, kita mintai pertanggungjawaban pidana,” ujarnya. Daru Punjul Santoso

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE