• Minggu, 21 Oktober 2018
  • LOGIN
Pemuda Gunungkidul Ditantang Menangguk Untung di Bumi Sumatra Barat

Pemuda Gunungkidul Ditantang Menangguk Untung di Bumi Sumatra Barat

Infogunungkidul, WONOSARI, Rabu KliwonSudiyanto, Koodinator Seleksi peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) menyatakan, bahwa jambore  tahun 2017 dilkasanakan di Sumatra Barat. Sebelumnya,  jambore pemuda didahului di tingkat daerah dilakukan di propinsi masing-masing. Pemuda Gunungkidul ditantang mengitkuti JPI, demi meraup segudang pengalaman baru.

“JPI, merupakan ajang pertemuan pemuda Indonesia digelar Kemenpora RI bersama organisasi PPMI (Purna Prakarya Muda Indonesia),” ujar Sudiyanto, Rabu, 10/5/17.

Kawula muda yang memiliki passion dibidang seni  budaya, tertarik dengan hal-hal baru, dan siap menjadi pemuda yang berintegritas, menurutnya,  JPI merupakan wadah tepat untuk menyalurkan bakat dan minat.

Peserta yang berhasil lolos menjadi bagian dari kontingen JPI akan meraup berbagai pengalaman di antaranya: 

jaringan  teman baru dari perwakilan daerah lain, ada kesempatan untuk memperlihatkan kemampuan dalam hal berkesenian, mendapat ilmu dan wawasan baru, serta pengalaman seru menginjakkan kaki di bumi Sumatra Barat.

“Tertarik ? Syaratnya kamu pemuda berusia 17-24 tahun; status WNI ber-KTP Gunungkidul; minimal lulusan SMA/SMK sederajat; status belum menikah;  memiliki ketertarikan di bidang seni  budaya; ada wawasan dan jiwa kepemimpinan; serta memiliki referensi mengenai Gunungkidul dan DIY,” papar Sudiyanto.

Soal proses seleksi, kata dia,  akan diselenggarakan tanggal 17 Juni 2017 dengan membawa fotokopi Ijazah terakhir, KTP, CV, serta foto 3×4 dan 4×6 masing-masing 2 Lembar.

“Sebelum mengikuti seleksi, calon peserta harus mendaftar terlebih dahulu dengan mengakses ppmigk.blogspot.com,” pungkas Sudiyanto. W Joko Narendro


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE