• Minggu, 19 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Nyetip’ Calo Manten, Unggulan KUA Karangmojo

Nyetip’ Calo Manten, Unggulan KUA Karangmojo

Infogunungkidul, KARANGMOJO, Rabu Kliwon–Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Karangmojo maju  mengikuti lomba KUA Teladan tingkat Provinsi DIY mewakili Gunungkidul Senin, (8/5/2017) kemarin. Hapus praktek calo pengantinmenge depankan pelayanan LATIP menjadi unggulan KUA Karangmojo.

Kepala KUA Karangmojo, H Asrofi, S.Ag, M.Hum mengatakan, beberapa program unggulan yang dikedepankan antara lain reformasi kepenghuluan, penghapusan percaloan, perbaikan sarana dan prasarana, dinamisasi wakaf, pemberdayaan ekonomi calon pengantin tidak mampu dengan menggandeng dunia usaha, gerakan urus IMB, penyelamatan asset masjid, mencegah pernikahan dini, dan bina keluarga sakinah.

“Reformasi kepenghuluan yang kami maksud yaitu mulai dari prosedur yang jelas, transparan, dan output yang terukur,” terang H.Asrofi, Rabu, 10/5/2017.

Selama ini, papar Asrofi, pelayanan KUA terkesan tidak transparan, untuk itu, saat ini semua  akan dibenahi.  

“Program penghapusan percaloan, kebijakan kita dengan cara hanya melayani pemohon di KUA. Harus yang bersangkutan langsung dan berkepentingan dengan KUA, kalau hanya orang yang mengatas namakan seseorang yang berkepentingan, mohon maaf kami tidak dapat melayani,” tegasnya.

Untuk program pencegahan pernikahan dini, KUA Karangmojo bekerjasama dengan pemerintah desa, sekolah dan juga Puskesmas setempat. Tercatat bahwa dari tahun 2014 sampai 2016  saja, pernikahan dini angkanya menurun 1,5% setiap tahun.

Adapun visi  KUA Karangmojo, mewujudkan masyarakat muslim yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri, sejahtera lahir batin. Kemudian misinya adalah pelayanan yang Lemah Lembut Adil Transparan Inovatif dan Profesional (LATIP).

Di sisi lain KUA juga bisa memberikan pelayanan yang berintegitas dan profesional dalam mewujudkan masyarakat yang agamis dan berbudaya sekaligus meningkatkan kualitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

“Hal yang paling utama adalah bukan juara yang dipentingkan, namun pembinaan agar kedepan KUA Karangmojo bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. Eddy Satria Tama

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE